Mengenal Gaya Desain Interior Mediterania Salah Satu Ciri Khas Dari Gaya Desain Eropa

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Apakah kalian menegetahui gaya desain interior mediterania? Gaya desain interior mediterania ini berasal dari eropa. Negeri-negeri eropa sendiri terkenal memiliki ciri khas gaya desain interior dan juga arsitektur yang menarik salah satunya gaya mediterania yang akan kita bahas. Umumnya gaya desain dapat dikenali dari penggunaan warna, tektur, dan lain-lain yang dipengaruhi oleh kultur atau budaya setempat. Gaya desain mediterania dipengaruhi gaya desain dari 3 negara yaitu italia, spanyol dan yunani.

Kalian penasaran dengan gaya interior metditerania ini? Simak pembahasan mengenai gaya desain interior mediterania di bawah ini.

Apa itu Mediterania?

Secara harafiah, Mediterania berarti daratan atau negeri tengah. Mengutip Wikipedia, Laut Mediterania atau Laut tengah adalah laut antarbenua terletak antara Eropa di utara, Afrika di selatan dan Asia di timur, mencakup wilayah seluas 2,5 juta km². Nama Mediterania sendiri berasal dari mediterraneus Latin, yang berarti “pedalaman” atau “di tengah daratan” (dari medium, “tengah” dan terra, “darat”).

Pada masa lalu, laut ini merupakan jalur lalu lintas yang sibuk, memungkinkan perdagangan dan pertukaran budaya antara orang Mesir, Yunani Kuno, Romawi Kuno dan Timur Tengah. Sejarah Mediteranian berperan penting untuk permulaan dan perkembangan Peradaban Barat.

Laut mediterania merupakan rute penting bagi para pedagang dan pelancong zaman kuno yang memungkinkan pertukaran perdagangan dan budaya antara orang-orang yang muncul di wilayah tersebut. Sejarah wilayah Mediterania sangat penting untuk memahami asal mula dan perkembangan banyak masyarakat modern.

Gaya Desain Interior Mediterania

Desain interior mediterania seperti menawarkan begitu banyak aroma, selera, dan warna pada ruangan. Merancang rumah dengan gaya Mediterania, adalah seperti merancang hunian untuk sebuah gaya hidup santai nan ramah.

Gaya mediterania tercermin dalam desain yang menampilkan suasana santai, dominasi perabotan ala rustic atau pedesaan, dan juga tekstur khas pada bagian dinding dan lantai. Interior mediterania adalah gaya desain yang kaya akan warna yang ceria namun menenangkan. Memasukan sentuhan, aksen dan terutama suasana alam khas pedesaan-pedesaan Eropa ke dalam rumah.

Unsur dan Pengaruh Desain Mediterania

Mengacu pada gaya desain interior rumah-rumah di negeri sebelah selatan Eropa, seperti Yunani, Italia, dan juga Spanyol, gaya Mediterania sangat dipengaruhi unsur-unsur alam setempat. Perairan berwarna turquoise-nya eropa bagian selatan, hari-hari cerah dengan cahaya matahari dan wangi bunga yang semarak eropa daratan, adalah citra visual gaya desain interior mediterania.

Gaya Yunani

Gaya ini secara tradisional menampilkan dinding plesteran dan lantai kayu putih dengan aksen biru kobalt dan penggunaan furnitur patio.

Mengkreasi gaya Yunani sangat mudah agar terlihat setara dengan gaya Modern lainnya. Dinding berwarna putih, sentuhan aksen biru turquoise dan kobalt, dan aksesoris yang khas. Sementara furnitur lebih terlihat modern. Potongan-potongan putih menambah nuansa tipe ruangan yang santai. Visualisasi semacam ini merupakan tipikal umum dalam tema desain Mediterania ala Yunani.

Gaya Italia

Gaya desain interior Mediterania Italia mirip dengan desain Tuscan; Riang dan santai. Menekankan pada warna dan tekstur yang ditemukan di lanskap alam sekitar. Potongan hiasan furnitur ditemukan dalam gaya ini, bersamaan dengan penggunaan warna-warna bumi, seperti jeruk, merah tua dan kuning, disertai dengan lantai kayu gelap atau lantai batu kasar, atau dinding plesteran berwarna coklat.

Elemen utamanya adalah penggunaan furnitur bergaya regional dan nuansa cokelat, merah dan kuning.

Gaya Spanyol

Gaya Mediterania Spanyol mengedepankan warna cerah dan mural mosaik yang menampilkan batu biru kobalt, kuning dan atau merah tua. Mosaik ini juga dapat ditemukan di dalam bingkai cermin, meja atau aksesori, seperti lampu, tembikar dan vas. Hal umum lain dalam gaya desain interior mediterania ala Spanyol adalah penggunaan lantai keramik terakota.

Itulah pembahasan tentang gaya desain interior mediterania. Setelah membaca artikel ini apakah anda ingin mencoba desain interior mediterian ini? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *