Mengenal Arsitektur dan Gaya Desain Eklektik

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Penerapan gaya desain dan arsitektur tak terbatas pada gaya yang sudah ada saja. Faktanya gaya desain dan arsitektur sangat beragam hingga memungkinkan kamu mendesain hunianmu secara bebas sesuai selera pribadi seperti dengan mengadopsi gaya eklektik.

Gaya eklektik memiliki karakter yang unik untuk sebuah gaya desain, tak heran jika gaya ini diadopsi oleh orang yang mendesain hunian dengan kesan catchy dan tidak monoton. Lalu seperti apa gaya eklektik dalam arsitektur dan desain? mari kita baca ulasannya di bawah ini!

Gaya Eklektik dalam Interior dan Arsitektur

Eklektik merupakan gaya desain dan arsitektur yang populer pada abad ke-19. Gaya ini mengombinasikan unsur historis sebagai elemen dasar untuk menciptakan sesuatu yang otentik, baru dan belum pernah ada sebelumnya dengan mengutamakan kebebasan ekspresi.

Dalam desain interior dan arsitektur, gaya eklektik mencakup berbagai hal, mulai dari struktur bangunan, motif dekorasi, pemilihan furniture, penerapan elemen etnik atau gaya dari negara lain, hingga penggabungan elemen bernuansa sejarah. Secara tampilan, gaya desain ini sering kali berkaca pada masa lalu sehingga kamu bisa melihat unsur desain klasik seperti gaya Victorian atau Gothic.

Aksesori Historis

Dalam menerapkan dekorasi bergaya eklektik kamu sebaiknya menampilkan aksesoris yang historis, hingga menimbulkan kesan bahwa kamu telah mengumpulkan aksesoris itu dalam kurun waktu yang lama. kamu bisa menggunakan aksesoris yang berisi keindahan, kenangan-kenangan, cerita di masa lalu atau aksesoris yang berhubungan dengan masa depan atau juga aksesoris etnik bernuansa vintage.

Perabotan yang estetik

Gaya eklektik identik dengan penggunaan perabotan yang praktis dan fungsional. Dengan menggabungkan perabotan vintage dengan modern kamu bisa mendapatkannya, namun pastikan kamu memilih satu warna inti ya, karena untuk menyeimbangkan tampilan.

Dekorasi penuh detai dan motif

Menerapkan gaya eklektik maka harus siap dengan penggunaan dekorasi yang penuh detail dan bernilai seni. Dengan ruangan yang dipenuhi dengan perabotan berukiran detail dan berseni.

Selain itu gaya ini memanfaatkan pola geometris pada sejumlah elemen seperti karpet dan meja.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×