fbpx

Mungkin banyak yang belum tahu jika ada bahaya yang dekat dengan kita. Salah satu bahaya itu adalah kebakaran, kebakaran adalah bahaya yang serius karena bisa menyebabkan kerugiaan secara materil, trauma sampai kehilangan nyawa bahkan rumahpun bisa dibuat sampai tidak tersisa di lahab si jago merah.

Oleh karena itu, sebelun hal itu terjadi lakukan t antisipasi kebakaran berikut ini

1. Jauhkan benda yang dapat menghidupkan api dari si kecil

Seperti yang kita tahu, si kecil memiliki rasa kengintahuan terhadap suatu barang yang belum pernah ia lihat dan tidak akan menyerah sebelum memegang barang tersebut. Peran orang tua adalah untuk memberitahu apa benda yang ingin mereka pegang dan juga jelaskan sedikit bahayanya. Seperti benda kompor, selang gas, lilin, korek, kabel dan lain sebagainya.

2. Mengindari barang mudah terbakar dari sumber api

Pasti di sini pernah melihat, membaca atau mendengar berita rumah kebaran, gedung maupun hal lain yang tidak lain penyebabnya rata-rata kebocoran gas dan konsleting listrik. Si jago merah dalam melahap rumah, api akan merembet ke barang yang mudah terbakar dan membuat api tambah besar. Maka dari itu hirdarkan barang mudah terbakar dari sumber api, satu hal lagi jika anda sedang memasak dan ingin meninggalkan kompor dalam keadaan hidup lebih baik pasang timer agar tidak melupakan untuk mematikan api.

3. Pasang perangkat keamanan kebakaran

Untuk mendeteksi kebakaran pasang alat pendeteksi kebakaran dan akan mengeluarkan bunyi yang keras dan anda bisa menyelamatkan diri sebelum api mulai membesar. Dan alat ini akan terasa manfaatnya jika semua penghuni rumah tertidur puas. Jika memungkinkan pasang sistem pemercik air atau fire springkler system untuk rumah kian aman, saat terdeteksi asap maka air akan mematikan api yang ada di bawahnya.

4. Sediakan alat antisipasi kebakaran

Saat sudah mengantisipasi rumah bukan berarti kamu selalu aman. Bisa jadi kebakaran terjadi dari rumah tetangga dan sebagainya. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki peralatan yang bisa digunakan saat terjadi kebakaran. Makadari itu ada baiknya kamu menyimpan alat pemadam api portable dan diletakkan di bagian yang mudah untuk di jangkau. Dan pelajari juga cara menggunakannya.

Apabila kamu tidak mampu memadamkan api karena sudah membesar lebih baik menyelamatkan diri. Keluarlah ke area terbuka. Dan perlu di ingat juga janyan berlindung di kamar mandi karena kamu akan terkepung asap. Catat juga nomor petugas pemadam kebakaran agar kamu bisa menghubungi segera. Semoga keluarga kamu terlindungi dari bahaya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011