Mencuci Tas Kanvas yang Aman dan Benar

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mencuci Tas Kanvas yang Aman dan Benar. Belakangan ini banyak yang menggunakan tas kanvas untuk bepergian maupun beraktivitas. Hal itu bukan tanpa alasan kenapa banyak orang memilih tas kanvas ini, karena ia memiliki tampilan sederhana namun dapat menampung banyak barang. 

Meski begitu, nyatanya tas kanvas termasuk salah satu yang sulit dibersihkan. Karena bahan dari tas ini mudah kotor dan cepat kusam jika dicuci dengan cara yang salah. Agar tas kanvas selalu dalam tampilan yang bagus, berikut cara mencuci yang aman dan benar

Cara mencuci

mencuci tas kanvas
pinterest.com

Siapkan Alat dan Bahan

  • Ember
  • Sikat berbulu halus atau sikat gigi bekas
  • Kain microfiber atau spons
  • Air bersih
  • Cairan pembersih (sabun bayi, baking soda, alkohol, pasta gigi, atau cuka)

Basahi Tas Terlebih Dahulu

Langkah berikutnya adalah membasahi permukaan tas dan gunakan cairan yang disesuaikan dengan jenis noda yang menempel pada tas. Noda-noda yang sering menempel pada tas kanvas diantaranya :

  • Noda dari makanan atau minuman : rendam kedalam air hangat yang sudah dicampur sedikit sambun.
  • Minyak : teteskan air dan cairan sabun pada permukaan noda lalu diamkan beberapa saat sebelum digosok secara perlahan
  • Tinta : gunakan campuran baking soda, cuka, dan pasta gigi. Oleskan pada noda dan gosok secara berulang hingga noda mulai memudar dan hilang
  • Noda make up : gunakan lap lembut dan basahi dengan cairan alkohol atau aseton. Gosok perlahan pada bagian yang kotor dan lakukan hingga noda memudar
  • Debu : cukup gunakan spons atau kain microfiber yang dibasahi air dan gosok nodanya secara perlahan

Gunakan Sikat Lembut

Setelah noda yang menempel hilang, gosok permukaan tas lainnya agar tas bersih secara menyeluruh. Pastikan kamu menggunakan sikat berbulu lembut atau sikat gigi bekas. Selain itu, jangan sesekali menggosok permukaan dengan tenaga yang terlalu kuat karena bisa menyebabkan tasnya rusak.

Ketika menggosok tas kanvas, kamu juga tidak perlu menggunakan sabun yang terlalu banyak hingga berbusa. Cukup gunakan sabun secukupnya saja.

Bilas dengan Air Bersih

Terakhir tinggal bilas tas kanvas menggunakan air bersih. Usahakan membilas tas dengan air mengalir hingga bagian dalam dan sudut-sudutnya terjangkau. Hal ini dilakukan agar tas kanvas dalam kondisi benar-benar bersih dari sisa sabun atau busa.

Hal yang Perlu Diperhatikan

worthtryit.com

Jangan Menggunakan Mesin Cuci

Ketika mencuci tas kanvas, sangat disarankan untuk menghindari penggunaan mesin cuci. Ini bertujuan untuk menghindari permukaan tas kanvas menjadi kasar atau rusak karena risiko terkoyak saat dicuci di mesin cuci.

Selain itu, mencuci tas kanvas dengan mesin cuci kurang ampuh dalam membersihkan noda karena tidak bisa menjangkau bagian atau sudut tertentu. Oleh karena itu, cara mencuci tas kanvas yang benar adalah menggunakan metode manual saja.

Tidak Dijemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Apabila tas sudah benar-benar bersih dari residu sabun, langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menjemur tas. Ketika mengeringkan tas, hindari menyimpan di area yang terkena sinar matahari langsung agar warnanya tidak cepat pudar dan tampak kusam. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memilih ruang dengan area terbuka yang teduh.

Gunakan Sabun Khusus

Untuk menghilangkan noda membandel pada tas, sebaiknya hindari menggunakan detergen. Penggunaan detergen bisa membuat permukaan tas jadi lebih kusam, kaku, dan kasar. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan sabun bayi karena komposisinya yang ringan dan lembut atau bahan alami seperti air cuka.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×