Mencegah Keberadaan Jentik Nyamuk di Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mencegah Keberadaan Jentik Nyamuk di Rumah. Banyak nyamuk yang berterbangan di lingkungan rumah, itu merupakan hal yang mengganggu. Keberadaannya bisa berpotensi mendatangkan penyakit mulai dari gatal-gatal hingga demam berdarah. 

Untuk mengusir nyamuk, hal yang terpenting untuk dilakukan adalah mencegah adanya jentik nyamuk. Karena nyamuk bisa menyimpan telur hingga ratusan dalam satu waktu. Berikut beberapa tips untuk mencegah adanya keberadaan nyamuk.

Buang Air yang Menggenang

istockphoto.com

Jentik nyamuk juga kerap berkembang di air yang menggenang. Maka dari itu, sebaiknya kamu juga memastikan agar tak ada keran yang terbuka ataupun bocor karena area tersebut akan menjadi tempat terbaik untuk jentik nyamuk berkembang biak.

Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan area taman rumah setelah hujan atau sehabis disiram agar tidak terdapat genangan air. Hal ini termasuk juga pada pot tanaman yang kerap menjadi tempat favorit para jentik nyamuk.

Tutup Tempat Penyimpanan Air

jentik nyamuk rumah
blogspot.com

Biasanya, nyamuk akan menyimpan telur pada beberapa tempat, termasuk permukaan air tidak bergerak. Maka dari itu, agar tidak ada jentik nyamuk, pastikan kamu selalu menutup tempat penyimpanan air secara rapat. Selain membuat nyamuk yang ada di dalamnya menjadi mati, hal ini pun bisa membuat nyamuk tak bisa lagi menaruh telur di dalam wadah tersebut. 

Pelihara Ikan Pemakan Jentik Nyamuk

jentik nyamuk rumah
fishlab.com

Ada banyak jenis ikan hias yang bisa memakan jentik nyamuk yang berada di permukaan air. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memiliki sebuah kolam ikan berukuran mungil di rumah karena selain berguna untuk melenyapkan jentik nyamuk, kolam ikan pun dapat mempercantik tampilan rumah kamu.

Bunuh Jentik Nyamuk dengan Bahan Kimia

sacramentogoldfc.org

Kamu juga bisa memanfaatkan produk kimia yang banyak dijual di toko-toko untuk melenyapkan jentik nyamuk. Namun, dalam penggunaannya, pastikan untuk tidak memakai produk kimia pembunuh jentik nyamuk pada air yang dipakai untuk keperluan utama, seperti cuci muka, kumur-kumur, bahkan minum sebab produk kimia tersebut bisa mengubah kandungan air.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *