Mempercantik Rumah Dengan Pagar Dari Tanaman. Rumah bagian depan merupakan salah satu elemen penting pada suatu hunian. Karena seperti yang kita tahu, bagian depan rumah yang pasti paling sering dilihat oleh orang-orang. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tampilan depan rumah agar tetap cantik dan memukau.

Selain dari faktor bentuk atap, warna rumah dan dekorasi, jangan lupa tampilan pada bagian pagar rumah. Karena bisa dibilang bagian pagar juga merupakan yang sering dilihat orang dan tentunya menjadi kunci. Tak hanya menjadi pelindung rumah, pagar dapat memberikan keindahan pada bagian exterior rumah.

Namun kamu tak harus menggunakan pagar dengan bahan yang kuat dan berpintu, kamu bisa mengkreasikannya dengan menggunakan tanaman pagar lo!. Dengan menggunakan pagar tanaman, kamu mampu menciptakan kesejukan dan privasi untuk penghuninya. Untuk kamu yang minat menggunakan pagar dari tanaman ini, berikut inspirasi pagar dari tanaman untuk membuat rumahmu lebih asri.

Tanaman Pagar Boxwood

tanaman pagar dari
wish.com

Tanaman pagar boxwood sebagai solusi privasi yang bisa diandalkan. Selain keamanan yang tinggi, tanaman pagar ini juga memiliki keindahan tersendiri sehingga sangat cocok sebagai pelindung luar rumah. Bahkan, bagian sisi dalam tanaman pagar ini bisa kamu manfaatkan sebagai taman tertutup. Hanya dengan menambahkan kursi teras, jadi deh taman minimalis yang nyaman!

Tanaman pagar ini sering hadir dalam bentuk artifisial supaya memudahkan penghuni rumah dalam hal perawatan. Sementara, untuk versi tanaman pagar boxwood yang asli, kamu harus menyisihkan waktu lebih atau menggunakan jasa tukang kebun rumah untuk merawatnya.

Tanaman Pagar Cedar

tanaman pagar dari
freepik.com

Tanaman pagar berupa pohon cedar ini juga sering disebut pohon cemara. Pohon cedar ini sangat cocok sebagai tanaman pagar di perumahan komplek atau villa karena memiliki ketinggian yang cukup ideal dengan daun jarum yang indah. Pertumbuhannya yang tinggi dan lebat menjadikan pohon cedar sebagai solusi tanaman pagar yang penuh privasi.

Tanaman Pagar English Ivy

tanaman pagar dari
pinterest.com

English ivy merupakan tanaman hias jenis merambat atau menjalar. Sesuai namanya, english ivy mungkin akan mengingatkan kamu pada tembok kastil tua di Eropa. Namun, bibit english ivy juga bisa digunakan untuk menutup dinding pagar rumah milikmu, lho!

Tanaman satu ini sering dipakai sebagai tanaman pagar karena dapat tumbuh memanjat untuk menutupi permukaan, baik tembok, pagar, ataupun gundukan tanah. Selain itu, berkat bentuk daunnya yang unik, tanaman pagar english ivy ini juga sering dibiarkan tumbuh pada pot gantung sebagai dekorasi di sekitar taman rumah minimalis.

Tanaman Pagar Bunga Kertas

tanaman pagar dari
deskgram.co

Siapa yang tidak kenal dengan bunga bougenville? Tanaman yang juga disebut bunga kertas ini kerap dijadikan sebagai tanaman pagar yang menghiasi depan rumah. Sebagai jenis tanaman rambat berbunga, variasi warna merah, jingga, merah muda, kuning, hingga ungu pada tanaman pagar ini mampu membuat rumahmu jadi lebih atraktif dan asri.

Demikianlah pagar dari tanaman yang bisa kamu gunakan untuk memeprcantik hunianmu. Dari tanaman-tanaman di atas, mana yang akan kamu apliakasikan di rumah? Jangan lupa lakukan perawatan secara rutin OK.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×