Memperbaiki Talang Air yang Bocor

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Memperbaiki Talang Air yang Bocor. Setiap rumah pasti membutuhkan talang air. Namun saat memiliki talang air, masalah yang paling utama yang sering muncul adalah bocor. 

Cipratan yang terkena kotoran pada atap dan masuk ke dalam bisa membuat keluarga sakit-sakitan. Saat kamu memiliki masalah tersebut, sebaiknya kamu perbaiki segera.  Cara mengatasinya sebagai berikut : 

memperbaiki talang air (pinterest.com)
pinterest.com

Menggunakan lem talang air PVC yang berkualitas

Bila sambungan talang PVC yang lepas, kamu harus terlebih dahulu membuka bagian sambungannya. Apabila kondisi ujung talang yang disambung masih baik, rekatkan kembali dengan lem PVC berkualitas.

Sebelum mengelemnya, bersihkan kedua ujung sambungan dengan ampelas hingga sisa lem yang lama bersih. Setelah itu, berilah lem PVC yang baru pada kedua ujung sambungan hingga tertutup seluruhnya.

Setelah itu, diamkan hingga lem kering dan benar-benar merekat. Talang air plastik PVC pun siap dipasang kembali.

Menggunakan Styrofoam gabus

Sedangkan, untuk memperbaiki talang galvanis, kamu bisa menggunakan cara alternatif. Mula-mula, potong kecil-kecil atau hancurkan styrofoam (gabus) dari sisa kemasan peralatan elektronik. Siapkan baskom bersih, kemudian tuang minyak tanah ke dalamnya.

Rendam potongan gabus yang telah kamu siapkan tersebut. Tunggu hingga gabus larut. Setelah larut, tekstur gabus akan berubah layaknya bubur. Gunakan kuas dan sendok untuk mengambilnya. Kemudian, tuang dan sapukan pada bagian talang yang bocor, dan diamkan. Styrofoam tersebut akan menambal lubang-lubang kecil yang mungkin menjadi penyebab kebocoran. Lakukan hal ini saat cuaca cerah tanpa hujan.

Ganti talang air bocor yang rusak dengan yang baru

memperbaiki talang air (pinterest.com)
pinterest.com

Apabila kebocoran sudah terlalu parah dan tidak bisa diperbaiki, ada baiknya kamu mengganti talang dengan yang baru. Agar kebocoran tidak terulang kembali, perhatikan ukuran dan jenis talang sebelum membeli.

Menggunakan karpet talang

Kebocoran pada talang air seringkali terjadi karena pelapukan. Oleh karena itu, gunakanlah pelapis anti bocor atau produk-produk water proof. Cara pemasangannya mudah, cukup keringkan dan bersihkan permukaan karpet talang yang bocor. Lalu oleskan tipis-tipis larutan anti bocor di atasnya. Gelar serat fiber atau met di atas talang yang berlubang secara merata. Oleskan kembali larutan anti bocor sampai serat fiber larut dan ratakan, biarkan mengering.

pinterest.com

Cara memperbaiki talang air yang bocor dan terbuat dari seng

Talang air dari seng cenderung mudah berkarat, dan jika sudah berkarat akan menjadi lapuk lalu berlubang. Nah apabila terjadi kebocoran, maka inilah cara memperbaiki talang air yang bocor, khususnya untuk yang terbuat dari seng. Pertama-tama, siapkan lem talang air, dan pastikan area yang hendak dilem berada dalam kondisi kering.

Bersihkan permukaan talang dengan sikat kawat. Aplikasikan lem talang di atasnya, pukul-pukul perlahan agar lem merekat dengan sempurna.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×