fbpx

Memiliki rumah sejuk dengan beberapa tips memperbaiki sirkulasi udara berikut ini!

Rumah dengan minim ventilasi udara dapat menyebabkan udara panas yang datang dari luar akan terperangkap di dalam rumah. Srkulasi udara tidak dapat mengalir dengan baik sehingga membuat rumah menjadi tak nyaman untuk di tempati.

Namun tidak hanya kehadiran vantilasi udara saja yang dapat mempengaruhi kelancaran sirkulasi udara, jalan masuk dan keluarnya udara si sekitar bangunan juga berefek terhadap pertukaran udara. Sekalipun jika sirkulasi udara silang telah diterapkan apabila ruang terbuka di luar rumah terlalu sempit, maka udara panas yang keluar akan tertahan di sekeliling rumah.

Maka dari itu berikut beberapa siasat yang bisa kamu kakukan untuk memperoleh kelancaran sirkulasi di dalam rumah.

1. Batasi paparan sinar matahari

Paparan dari sinar matahari dapat menggangu sirkulasi udara di ruangan. suhu ruangan akan meningkat di dalam ruangan yang membuat udara dingin berubah menjadi udara panas.

Untuk menghindari hal itu siasati dengan memasang kanopi pada jendela dan ventilasi, sehingga panas bisa di pantulkan kembali ke udara. Sirkulasi di dalam ruanganpun tetap berlangsung sebagaimana mestinya. Kamu juga bisa menyiasatinya dengan menutup jendela atau ventilasi dengan korden.

2. Menata ulang barang-barang

Barang-barang atau furnitur di dalam ruangan juga bisa menjadi penyebab tersendatnya sirkulasi udara. Barang-barang atau lemari yang ditempatkan begitu saja di depan jendela bisa menghalangi angin dan udara yang keluar dan masuk.

Untuk menyiasatinya mudah, kamu hanya perlu menata ulang perabotan sehingga membuka jalan untuk sirkulasi udara. Selain itu menata ulang juga memperbaiki kelancaran akses pengguna rumah.

3. Hadirkan ruang hijau

Kualitas udara yang masuk ke dalam ruamh sangat bergantung dengan kualitas di udara yang berasal dari luar ruangan. semakin banyak udara bersih, maka semakin lancar juga sirkulasi udara di dalam ruangan.

memang menghadirkan ruang hijau di luar bisa memperlancarkan sirkulasi udara, namun untuk kamu yang memiliki lahan terbatas bisa membuat ruang terbuka ini di dalam rumah dengan menambah beberap tanaman hias di dalam rumah.

Dengan mencoba menerapkan siasat di atas, selain bisa menghemat listrik, kamupun bisa hidup lebih sehat dengan sirkulasi udara yang lancar.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011