Taman merupakan salah satu syarat rumah sehat, karena rumah yang dipenuhi dengan aneka tanaman akan memberikan kesan sejuk. Karena itu, peran sebuah taman penting untuk membuat rumah sehat, terutama jika kamu sedang mempertimbangkan membuat taman kecil.

Sebelum itu kamu perlu menyiapkan hal-hal di bawah ini

Pilih Lokasi

Penentuan titik lokasi di halaman rumah dapat menentukan kesuksesan kamu dalam merawat tanaman. Sebab, hampir semua jenis tanaman memerlukan ekspos langsung dari sinar matahari agar tumbuh secara maksimal.

Maka dari itu, cara membuat taman kecil di depan rumah ini bisa kamu lakukan dengan memilih titik lokasi yang terkena sinar matahari langsung. Jika tidak ada titik ideal untuk difungsikan sebagai taman, kamu bisa memilih area tertentu yang terkena sengatan matahari dan berdekatan dengan sumber air. Ketika menerapkan cara membuat taman kecil di depan rumah, pastikan juga bahwa area tersebut bisa diakses secara mudah untuk efisiensi perawatan taman.

Persiapan Lahan

Cara membuat taman kecil di depan rumah selanjutnya memasuki proses persiapan lahan yang akan kamu gunakan untuk menanam tumbuhan. Dalam melakukan cara membuat taman kecil di depan rumah ini, kamu bisa membersihkan area yang akan dipakai untuk taman dari tumbuhan ilalang atau sampah, lalu melembutkan tanah menggunakan bantuan sekop kecil.

Pilih Tanaman untuk Tamanmu

Jika tanah di halamanmu sudah siap, maka saatnya kita memasuki cara membuat taman kecil di depan rumah dengan memilih jenis tanaman yang akan kamu rawat. Pada proses ini, kamu dapat memilih tanaman yang cocok dengan iklim dan kondisi cuaca di lingkungan serta sesuaikan ukuran dan dimensi tanaman dengan luas taman depan rumah.

Perlu diketahui, beberapa bibit bisa langsung kamu tanam ke dalam tanah, namun ada pula bibit yang hanya dapat ditumbuhkan secara terpisah seperti menggunakan pot. Maka dari itu, pastikan kamu mempelajari karakter dari tanaman yang akan kamu rawat agar cara membuat taman kecil di depan rumah ini bisa dilakukan secara optimal.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×