fbpx

Membuat DIY Tanaman Merambat dengan Lampu


homeyohmy.com

Kamu ingin memiliki dekorasi tanaman merambat di dalam rumah? Jika benar, kamu berada di tempat yang tepat. Karena di artikel ini kami akan memeberikan cara membuat dekorasi DIY tanaman merambat. Kenapa DIY, karena jika mengguanakan tanaman asli kamu akan kesusahan dalam perawatannya nanti. Langsung saja simak bagaimana cara membuatnya di bawah ini!

Langkah pertama

homeyohmy.com

https://drive.google.com/file/d//view?usp=sharing

Untuk membuat DIY tanaman merambat dengan lampu, kamu perlu menyiapkan lampu tumblr yang akan digunakan. Kamu bisa menggunakan jenis lampu apapun yang kamu mau, dengan warna cahaya dan bentuk yang bisa di sesuaikan.

Langkah ke dua

homeyohmy.com

Setelah menyiapkan lampu tumblrnya, sekarang kamu menyiapkan jenis daun plastik yang di inginkan. Kenapa menggunakan daun plastik? ya karena jika menggunakan daun yang asli maka lama-kelamaan akan layu dan tidak enak untuk di pandang. Dan jika kamu menggunakan daun yang asli, kamu akan kerepotan waktu mengganti daun yang layu dengan yang baru, karena biasanya daun akan layu kira-kira 1-2 hari setelah daun itu di ambil dari pohonnya.

Pilih daun plastik yang menjalar, hal ini akan memudahkan lampu tumblr untuk mengikuti pola dan struktur dari daun hiasan. karena tujuannya adalah membuat DIY tanaman merambat, jika menggunakan daun yang lain maka hasilnya akan berbeda.

langkah ke tiga

homeyohmy.com

Siapkan benang untuk mengikat daun plastik dengan lampu tumblr. Kamu bisa menggunakan warna apapun, Namun akan lebih baik jika kamu menggunakan warna putih atau hitam. Gabungkan lampu tumblr dan daun dengan memilitkan benang pada dua benda tersebut. Namun jika kamu kesulitan dalam melilitnya, Kamu bisa memotong daunnya terlebih dahulu dengan panjang yang berbeda-beda agar proses melilitnya tidak terlalu susah.

lilit hingga ujung tali lampu, kemudian tali benang agar lilitan tidak terurai dan jangan lupa juga untuk memastikan lilitan sudah sempurna agar tidak lepas di kemudian hari.


homeyohmy.com

Seudah jadi DIY tanaman merambat dengan lampu. Saat kamu memasangnya, kamu cukup perlu mengguankan selotip transparan atau jika kamu tidak ingin merusak cat dari tembok, kamu bisa menggunakan paku untuk memasangnya, untuk lebih rapi gunakan paku klem.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011