fbpx

Papan pasak kayu raksasa (pegboard) ini cocok untuk segala desain rumah. Karena pada kayu ini kamu bisa sesuaikan seperti yang kamu inginkan. Papan ini bisa digunakan sebagai rak, gantungan seni dan sebagai tempat penyimpanan ransel dan dompet kamu. Ok langsung saja simak cara pembuatannya di bawah ini!

Benda yang kamu perlukan sediakan:
(1) 4 ‘x 8’ x 1/2 ″ lembar kayu lapis per panel
(1) 4 ‘x 8 ′ lembar pasak normal (total)
(4) 1 ″ x2 ″ x3.5 ′ per panel
1 ow batang kayu

Alat-alat:
1 ″ Bor Forstner
Bor
Pistol paku
Tingkat
Obeng Kepala Philips

Langkah 1: Menentukan Jarak

Mulailah dengan mencari tahu jarak lubang, Kamu dapat melakukannya sedekat mungkin atau sejauh yang kamu inginkan!

Langkah 2: Memusatkan Lubang

Untuk memusatkannya pada kayu lapis kamu harus membagi panjang 6 dengan 2 dan mulai di sana. Ini berarti bahwa baris lubang pertama dan terakhir saya adalah 3 ″ dari tepi.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa papan pasak template mungkin mengukur aneh. Perhatikan pada gambar di bawah ini bahwa lubang ditandai pada lubang ke-3 tetapi alat ukur saya lebih dari menggantung 1/2 ″. Itu karena beberapa alasan pegboard tidak tepat 4 ′, lebih dekat ke 3 ′ 11 ″ jadi saya punya uang saku 1/2 ″ yang perlu saya akomodasi. Anda akan mempertimbangkan ini saat menandai lembaran kayu lapis Anda.


vintagerevivals.com

Saya melewati dan menandai setiap lubang ke-6 secara horizontal dan vertikal dengan spidol. Ini memberi jarak 6 acing saya yang saya inginkan.

Langkah 3: Susun Semua Kayu Lapis Anda

Ada beberapa hal penting yang perlu diketahui.

Tumpuk kayu Anda sehingga semuanya menghadap ke atas. Ketika mata bor menembus bagian belakang, itu bisa merusak lapisan dan itu tidak begitu lucu.

Letakkan kayu atau sepotong kayu lapis tambahan di bawahnya untuk mengangkat kayu Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pengeboran yang tidak sengaja ke tanah dan merusak bagian Anda.

* Jika Anda membuat sesuatu yang membutuhkan kedua belah pihak terlihat, gunakan selembar kayu lapis. Ini akan mengurangi pukulan secara signifikan.

Langkah 4: Tandai Di Mana Anda Pergi ke Bor

Setelah kayu kami ditumpuk dan pemandu lubang ditempatkan (ingat uang saku 1/2 ″ Anda yang telah kami bicarakan sebelumnya!) Court dan saya masing-masing mengambil obeng kepala Philips dan menandai setiap tempat dengan mengetuk ujung obeng dengan palu . Jangan takut untuk memberikannya pukulan yang bagus! Inti dari semua ini adalah untuk menandai kayu lapis sehingga tidak salah lagi di mana lubang Anda berada!


vintagerevivals.com

Ketika Anda melepasnya akan terlihat seperti ini:


vintagerevivals.com

Lihat semua tanda tusukan kecil?

Langkah 5: Buat Jig

Bagian tersulit dari proyek ini adalah memastikan bahwa bor Anda tetap pada sudut 90 derajat saat Anda mengebor lubang Anda. Alat ini dari Rockler terlihat FREAKING BRILLIANT. Sayangnya kami tidak memilikinya dan harus membuat panduan sendiri. Kami menggunakan beberapa ukuran kayu bekas yang berbeda dan membuat kantong sudut yang mengarahkan bor lurus ke bawah.


vintagerevivals.com

Potongan-potongan yang lebih panjang menstabilkannya sehingga tidak bisa bergoyang sisi ke sisi, dan potongan-potongan vertikal adalah panduan yang sebenarnya. Ini adalah jig yang mudah dibuat!


vintagerevivals.com


vintagerevivals.com

Langkah 6: Melubangi Papan dengan Bor

Satu hal yang kami pelajari setelah melubangi sedikit kayu adalah bahwa kami harus hati-hati “melepas” lapisan veneer pertama sebelum Anda melakukan kecepatan penuh dengan bor. Forstner Drill Bit akan melakukan ini untuk Anda, Anda hanya perlu pelan-pelan mengubahnya untuk mengangkat lapisan atas. Anda dapat melihat dalam gambar di bawah ini seperti apa itu. Setelah kami melakukannya, kami tidak memiliki masalah dengan pelubangan kayu di bagian depan.


vintagerevivals.com


vintagerevivals.com

Itulah cara pembuatan Papan Pasak Kayu Rak, untuk pemasangannya kan di bahas di artikel yang akan datang.

source : Vintage Revivals

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011