fbpx

Ingin Rumah Anda Layaknya Menggunakan Marmer? Gunakan Material Teraso!

Bagi kamu yang tidak tahu material teraso (terrazo), material teraso adalah material bangunan rumah yang di gunakan sebagai penutup (finishing) lantai dan dinding maupun furnitur lainnya. Material ini sifatnyanya seperti material marmer buatan. Di negara itali tepatnya 500 tahun yang lalu, masyarakat itali menggunakan teraso sebagai material alternatif pengganti marmer karena tampilannya serupa dengan marmer dan lebih ekonomis.

Anda penasaran dengan gambarannya? langsung saja lihat beberapa inspirasinya di bawah ini!

Pelapis dinding

Material teraso, saat pembuatannya fragmen-fragmen yang menyusun diberi tekanan tinggi sehingga menghasilkan tekanan yang kuat dan tidak mudah pecah. Permukaan dengan finishing antiair untuk menghasilkan kilap yang elegan. Dalam pemasangannya teraso juga terhitung mudah dan cepat. Material ini bisa jadi alternatif wallpaper dinding.

Pelidung area backsplash

Material ini juga bisa memeriahkan tampilan dapur yang cantik. Selain perawatannya yang minim, material teraso juga tahan terhadap panas yang tinggi. Jika kamu ingin memberikan tampilan yang berbeda dengan harga yang ekonomis dan berkualitas untuk backsplashmu, material teraso bisa menjadi alternatifnya.

Furnitur

Material teraso juga bisa di gunakan sebagai bahan pembuatan furnitur, seperti contah gambar di atas ini. Material teraso memiliki massa yang cukup tebal sehingga tahan untuk menopang beban berat. Selain itu juga material ini cukup fleksibel sehingga mudah untuk diolah kedalam berbagai bentuk.

lantai

Material teraso juga bisa diaplikasikan di lantai rumah. dengan pemasangan yang tepat, maka lantai terlihat seperti menggunakan marmer yang mahal seperti gambar inspirasi di atas. menghadirkan kesan mewah pada siapapun yang melihatnya bukan.

Kombinasi material teraso dengan material lain

Material teraso menghadirkan mewah yang maksimal dan hemat anggaran, membuat material ini menjadi alternatif jika kamu ingin menggunakan marmer, granit atau batu lain yang medatangkan kesan mewah ke dalam ruangan apalagi untuk kamu yang memiliki anggaran yang terbatas. Kamu bisa menggabungkan dengan hiasan interior dengan material teraso dan material batu alam lainnya secara bersamaan. Hal ini akan memberikan nilai tambah yang akan membaut kamu terkesan.

Salah satu keuntungan mengaplikasikan teraso adalah variasi dan motifnya yang dapat dengan mudah di sesuaikan dengan konsep interior ruangan. lantas setelah ini, apakah kamu terpikirkan ingin mengaplikasikan material ini ke hunianmu ?

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011