Material Kuat Bersudut, Besi Siku. Alat pendukung konstruksi rumah memiliki banyak variasi. Seiring berjalannya waktu, inovasi terbaru dalam sunian pembangunan menjadi semakin praktis dan hasilnya pun menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Dari sekian banyak alat konstruksi, besi siku merupakan material yang sangat di kenal. Besi ini terdiri dari material logam berbentuk dua garis tegak lurus dan memiliki sudut 90 derajat.

Untuk kamu yang ingin lebih mengetahui tentang material ini, berikut ulasan dengan fungsi besi ini untuk elemen rumah tangga.

besi siku
hargaisirumah.com

Dibuat rak besi

Sering melihat rak besi yang biasanya digunakan di lingkungan pertokoan ataupun perkantoran? Rak besi tersebut dikontruksi menggunakan besi siku yang dikenal kuat dan kukuh sehingga dapat menopang benda berat. Kamu pun dapat menaruh lebih banyak barang pada rak besi tanpa takut ambruk.

Kerangka Pintu

Ingin memasang pintu rumah yang kukuh? Salah satu pilihan terbaik adalah dengan memasang pintu dengan kerangka yang terbuat dari susunan besi siku. Dipercaya memiliki durabilitas yang baik, kerangka pintu dari besi ini pun cocok digunakan untuk menopang daun pintu berbahan besi, kayu maupun kaca.

Konstruksi Tangga

Pada umumnya, tangga memiliki sudut siku-siku pada anak tangganya. Dalam pembuatannya, tangga harus dirancang secara kukuh agar dapat menjadi akses penghuni rumah dari satu lantai ke lantai lainnya secara aman. Di sini, peran besi siku dibutuhkan karena bisa difungsikan sebagai konstruksi tangga yang kekuatannya sangat prima, cukup untuk menopang berat badanmu saat naik turun tangga.

Teralis Jendela

Selain difungsikan sebagai rangka pintu, besi siku juga bisa kamu manfaatkan sebagai teralis jendela di hunian. Teralis dari besi ini tentu akan menambah detail unik pada desain hunian rumah, dan juga mencegah maling yang hendak menjarah rumahmu.

Besi siku memiliki peran penting dalam konstruksi elemen-elemen pada hunian. Sekarang pertanyaannya, apakah kamu tertarik memanfaatkan alat konstruksi yang satu ini?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×