fbpx

Adonan kue tidak akan mengembang tampa ada soda kue, tampa soda kue juga kue tidak akan menjadi kenyal. kandungan sodium karbonat menjadikannya bersifat basa, saat bereaksi dengan asan, gars karbon dioksida yang di hasilkan akan membuat adonan mengembang. Melalui reaksi yang sama soda kue juga bisa di gunakan untuk kebersihan rumah. Mah berikut adalah beberapa cara-cara kreatif memanfaatkan soda kue untuk pembersih alami.

Membersihkan noda membandel pada peralatan dapur

Minyak dan noda makan yang menempel pada wadah atau kotak makan terutama yang terbuat dari plastik sangat sulit untuk di bersihkan. Dengan soda kue minyak dan noda yang menempel akan hilang dengan cara olehkan soda kue menggunakan spon pada bagian yang kotor, lali rendam dengan air panas semalaman.

Soda kue juga bisa menghilangkan noda gosong, cukup taburkan soda kue pada permukaan yang menghitam setelah itu siram dengan air kemudian didihkan. Diamkan wajan sampai keesokan harinya, lalu bersihkan.

Membersihkan area dapur

Soda kue bisa untuk membersihkan sejumlah tempat di dapur, dengan cara taburkan soda kue pada permukaan benda yang ingin di bersihkan lalu bilas dengan lap basah. Jika terdapat noda yang sulit di bersihkan, tambahkan larutan cuka lalu gosok sampai bersih. Untuk menghilangkan bau dari tempat sampah kamu dapat menaburkan setengah cangkir soda kue di dalam plastik sampah sebelum digunakan.

Membersihkan kamar mandi

Soda kue juga bisa digunakan untuk membersihkan lantai berlumut, bak mandi yang berjamur, sikat gigi yang kotor dampai saluran air yang tersumbat. Cara membersihkan lumut dan jamur dari permukaan kramik dengan menggosokkan spons basah yang telah di taburi soda kue. Untuk membersihkan koset atau wastafel, tuangkan setengah cangkir soda kue dan setengah cangkir cuka ke dalam lubang saluran. Tutup rapat lubang saluran (pastikan tidak ada udara yang masuk). Setelah itu diamkan selama 5 menit, setelah itu siram menggunakan air panas ke dalamnya.

Menyegarkan ruangan

Selain untuk membersihkan soda kue juga bisa untuk menyegarkan ruangan. Biasanya ruangan akan terkontaminasi udara yang datang dari luar, hal itu membuat aroma menyengat yang mengganggu dalam ruangan. Untuk menetralisir aromanya coba taburkan soda kue ke atas karpet, diamkan sampai udara ruangan terasa segar kembali, setelah itu bersihkan sisa serbuk dengan menggunakan vacuum cleaner. Cara ini juga bisa di gunakan di area tertutup seperti lemari, simpan soda kue dalam kotak kecil setelah itu tempatkan di pojok lemari. Jika ingin membuat pewangi tinggal campurkan soda kue dengan air lalu semprokan untuk membersihkan udara ruangan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011