Manfaat Soda Api Untuk Keperluan Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

manfaat soda api
Septictankcare.net

Manfaat Soda Api Untuk Keperluan Rumah. pernah mendengar soda api, atau soda kue? kami yakin kamu pasti mengetahui untuk apa kegunaannya. Namun, memiliki nama depan sama-sama soda, Namun soda api merupakan bahan kimia sifat basa yang kuat. Nama kimia dari soda api adalah Natrium Hidroksida (NaOH).

Soda ini biasanya digunakan di perindustrian di bermacam-macam bidang, mulai dari tekstil,  kertas, kaca, hingga deterjen. Akan tetapi, penggunaan soda api tidak sebatas untuk industri saja, melainkan bisa kamu gunakan juga untuk urusan rumah tangga. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan soda api ini

Melancarkan Saluran Pipa yang Mampet

Pernah mengalami saluran atau pipa air yang mampet?. Hal ini kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan soda api. Biasanya, pipa atau saluran air mampet karena terdapat suatu endapan dari kotoran atau limbah tertentu di dalamnya. Nah, soda api akan bekerja mengurai atau menghancurkan endapan tersebut sehingga saluran pipa jadi lancar kembali.

Pada saluran pipa yang cukup besar, kamu bisa menggunakan sikat yang sudah dicelupkan ke dalam cairan soda api. Namun, jika tidak memungkinkan untuk menyikat bagian dalam saluran pipa tersebut, tuangkan saja cairan soda api ke dalamnya dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, nyalakan air untuk membersihkannya secara menyeluruh. Tetap, jangan lupa menggunakan sarung tangan, ya!

Membersihkan Kerak pada Perabotan

Alat-alat rumah tangga yang terbuat dari logam atau stainless steel biasanya bisa berkerak setelah beberapa waktu. Daripada menggantinya dengan yang baru, lebih baik bersihkan saja kerak tersebut menggunakan soda api yang memiliki sifat kuat untuk menghancurkan dan melepaskan kotoran dari suatu permukaan.

Caranya yaitu kamu hanya perlu melarutkan soda api menggunakan air, kemudian oleskan cairan tersebut ke perabotan logam yang berkerak. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai keraknya terurai, lalu cuci menggunakan air sabun sampai bersih. Kalau tidak memungkinkan untuk dicuci, lap saja peralatan tersebut menggunakan kain basah. Setelah itu, langsung keringkan dan perabotan jadi bersih kembali.

Kini kamu sudah mengetahui tentang manfaat soda api dalam keperluan rumah, semoga informasi ini bermanfaat.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

The gallery was not found!
Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×