manfaat soda api
Septictankcare.net

Manfaat Soda Api Untuk Keperluan Rumah. pernah mendengar soda api, atau soda kue? kami yakin kamu pasti mengetahui untuk apa kegunaannya. Namun, memiliki nama depan sama-sama soda, Namun soda api merupakan bahan kimia sifat basa yang kuat. Nama kimia dari soda api adalah Natrium Hidroksida (NaOH).

Soda ini biasanya digunakan di perindustrian di bermacam-macam bidang, mulai dari tekstil,  kertas, kaca, hingga deterjen. Akan tetapi, penggunaan soda api tidak sebatas untuk industri saja, melainkan bisa kamu gunakan juga untuk urusan rumah tangga. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan soda api ini

Melancarkan Saluran Pipa yang Mampet

Pernah mengalami saluran atau pipa air yang mampet?. Hal ini kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan soda api. Biasanya, pipa atau saluran air mampet karena terdapat suatu endapan dari kotoran atau limbah tertentu di dalamnya. Nah, soda api akan bekerja mengurai atau menghancurkan endapan tersebut sehingga saluran pipa jadi lancar kembali.

Pada saluran pipa yang cukup besar, kamu bisa menggunakan sikat yang sudah dicelupkan ke dalam cairan soda api. Namun, jika tidak memungkinkan untuk menyikat bagian dalam saluran pipa tersebut, tuangkan saja cairan soda api ke dalamnya dan tunggu beberapa menit. Setelah itu, nyalakan air untuk membersihkannya secara menyeluruh. Tetap, jangan lupa menggunakan sarung tangan, ya!

Membersihkan Kerak pada Perabotan

Alat-alat rumah tangga yang terbuat dari logam atau stainless steel biasanya bisa berkerak setelah beberapa waktu. Daripada menggantinya dengan yang baru, lebih baik bersihkan saja kerak tersebut menggunakan soda api yang memiliki sifat kuat untuk menghancurkan dan melepaskan kotoran dari suatu permukaan.

Caranya yaitu kamu hanya perlu melarutkan soda api menggunakan air, kemudian oleskan cairan tersebut ke perabotan logam yang berkerak. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai keraknya terurai, lalu cuci menggunakan air sabun sampai bersih. Kalau tidak memungkinkan untuk dicuci, lap saja peralatan tersebut menggunakan kain basah. Setelah itu, langsung keringkan dan perabotan jadi bersih kembali.

Kini kamu sudah mengetahui tentang manfaat soda api dalam keperluan rumah, semoga informasi ini bermanfaat.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×