Manfaat Pohon Beringin untuk Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Manfaat Pohon Beringin untuk Rumah. Halaman rumah yang hijau nan asri pasti membuat orang-orang berdatangan ke halaman anda.  Kamu pun mungkin ingin membuat desain halaman rumah milikmu dengan pohon-pohon hijau yang besar untuk menciptakan suasana yang asri dan teduh. Salah satu pohon besar yang dianggap teduh adalah pohon beringin.

Hanya saja, keberadaan pohon beringin di halaman rumah masih menjadi kontroversi. Namun penanaman pohon ini kembali lagi kepada pemilih hunian. Nah, berikut beberapa manfaat pohon beringin untuk hunian.

Manfaat Pohon Beringin
wordpress.com

Menciptakan Udara Segar

Masih ingat dengan teori pepohonan hijau yang bisa menghasilkan oksigen pada siang hari? Hal ini pula yang bisa diciptakan oleh pohon beringin. Dengan menanam pohon beringin di halaman rumah, udara di sekitar rumah akan jadi lebih segar, apalagi pohon beringin juga termasuk pohon besar yang memiliki banyak daun sehingga oksigen yang dihasilkan pun lebih banyak. Selain itu, pohon beringin juga dapat membuat rumah bebas dari polusi udara.

Membuat Suasana Lebih Teduh

Pohon beringin yang berukuran besar memiliki dampak positif untuk halaman rumahmu. Dengan menanam pohon beringin, dijamin halaman rumahmu akan terasa lebih teduh dan sejuk. Banyaknya daun-daun dari pohon beringin ini akan menghalangi sinar matahari yang terik. Jadi, kamu akan betah untuk bersantai di halaman rumah. Disarankan agar kamu menaruh kursi santai di bawah pohon beringin untuk menikmati waktu santai sambil membaca buku atau menyeruput secangkir teh.

Menyerap Air Secara Ekstra

Kalau kamu menanam pohon beringin di rumahmu, kondisi air tanah pasti akan lebih bagus. Hal ini karena pohon beringin dapat menyerap air secara ekstra sehingga simpanan air tanah lebih banyak dan lebih bersih. Dengan kemampuan penyerapan air dari pohon beringin ini, rumahmu juga jadi lebih aman dari genangan ataupun longsor. Mengapa pohon beringin bisa menyerap air secara ekstra? Ini karena pohon beringin tidak hanya memiliki akar di dalam tanah, melainkan juga memiliki akar gantung yang menjadi keunikan dari pohon ini.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×