fbpx

Apakah Anda termasuk penggemar ikan hias? Jika ya, maka tak ada salahnya jika di salah satu sisi rumah dibuatkan sebuah kolam ikan yang dapat mempercantik design interior maupun eksterior rumah Anda. Selain itu, banyak manfaat positif lainnya yang bisa Anda rasakan jika memiliki kolam ikan hias di rumah. Apa saja manfaatnya? Mari simak baik-baik pembahasan artikel SuperPro kali ini!

MEMBERIKAN EFEK KETENANGAN

Konon, memandangi ikan hias yang hilir mudik berenang di dalam kolam dapat memberikan efek ketenangan bagi siapapun, tanpa pandang usia. Efek ketenangan ini juga bisa berdampak positif bagi anak-anak kecil yang hiperaktif. Dengan memandanginya si anak akan menjadi lebih tenang dan seolah berdamai dengan dunia bermainnya.

MENJERNIHKAN PIKIRAN

Bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar rumah setiap harinya, cobalah untuk memandangi ikan hias begitu sampai di rumah. Dengan begitu, Anda bisa merasakan kepenatan yang menguap seketika dari otak Anda dan pikiran Anda pun menjadi kembali jernih dan rileks. Lakukan hal ini secara rutin sebelum beristirahat malam, maka Anda akan selalu memiliki tidur yang berkualitas setiap malamnya.

MENURUNKAN TEKANAN DARAH

Tidak hanya secara psikis, manfaat memelihara ikan hias di kolam ikan juga bisa berdampak menurunkan tekanan darah Anda. Menurut sejumlah penelitian, hal ini dikarenakan efek relaksasi yang dirasakan secara berulang akan dapat merangsang turunnya tekanan darah seseorang yang sedang mengalami hipertensi.

MENGHADIRKAN IDE DAN INSPIRASI

Paduan warna-warna ikan yang cantik berenang hilir mudik dan merdunya suara gemericik air di dalam kolam terkadang bisa menghadirkan ide-ide segar yang menginspirasi. Hal ini dikarenakan saat momen tersebut biasanya pikiran sedang dalam keadaan jernih dan rileks, sehingga memungkinkan munculnya berbagai ide yang sedang dicari dan dikembangkan.

BAIK BAGI PENDERITA ALZHEIMER

Suatu penelitian telah membuktikan bahwa banyak penderita Alzheimer yang menjadi turun tingkat agresifitasnya setelah secara rutin memandangi ikan hias. Selain itu, manfaat lainnya adalah membuat nafsu makan mereka meningkat, serta menjadikan kondisi pikiran lebih stabil dibanding biasanya. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi penderita Alzheimer melakukan terapi alami memandangi ikan hias, terutama yang ditempatkan di kolam ikan.

 

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011