Manfaat Memiliki Balkon Di Rumah. Banyak orang yang membuat balkon rumah  dengan desain cantik atau hanya menambahkan saja. Penambahan area ini memang tidak banyak dilakukan orang-orang karena dianggap mengganggu privasi. Selai itu membuat balkon juga membutuhkan biaya tambahan saat proses pembangunan hunian. 

Padahal jika kamu menambahkan balkon di rumahmu, kamu bisa mendapatkan manfaat-manfaat seperti di bawah ini :

Memperluas ruangan

See the source image, manfaat balkon
tzb-info.cz

Letak balkon yang menempel di dinding langsung sebelah ruang yang ada di lantai atas akan menghemat penggunaan lahan. Hal itu dikarenakan kehadiran balkon memanfaatkan sisi dinding rumah. Salah satu penggunaan balkon biasanya ditambahkan di area kamar tidur di lantai dua. 

Tempat bersantai

See the source image, manfaat balkon
bing.com

Balkon yang terletak di lantai dua bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Selain itu juga kamu bisa menikmati pemandangan luar rumah sehingga lebih rileks dan nyaman.

Mempercantik tampilan fasad

See the source image, manfaat balkon
vacation-apartments.com

Penambahan area balkon pada lantai dua akan memberikan kesan lebih indah dan mempercantik dinding rumah bagian luar lantai atas. Hal ini bisa memberikan tampilan fasad atau eksterior rumah menjadi lebih menarik, karena pada sebagian orang setiap sudut rumah kerap menjadi salah satu hal yang diperhatikan dalam pembangunan rumah. 

Memberikan kesan hidup

See the source image, manfaat balkon
truemorning.com

Adanya balkon dengan desain dan interior yang menarik akan membuat hunian terlihat lebih ‘hidup’. Hal itu juga akan membuat hunianmu jadi terlihat lebih menarik jika dilihat dari luar.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×