Minyak tanaman akar wangi paling sering diolah menjadi bentuk minyak esensial untuk berbagai manfaat kesehatan. Berkat kandungan-kandungan seperti anti-radang, antiseptik, sedatif, tonik dan masih banyak lagi, makadari itu berikut beberapa manfaat-manfaat dari tanaman akar wangi ini:

Mengatasi radang

Minyak akar wangi punya efek menenangkan yang ampuh untuk meredakan segala jenis radang. Terutama untuk keluhan di sirkulasi darah dan sistem saraf, sedikit minyak akar wangi bisa membuat tubuh terasa lebih nyaman. Jika ada masalah bengkak akibat kepanasan atau dehidrasi, cobain deh minyak akar wangi.

Menyamarkan luka

Kandungan cicatrizant dalam akar wangi dipercaya bisa mempercepat hilangnya bekas luka ataupun noda lain di kulit. Akar wangi juga bisa mendorong produksi jaringan baru pada daerah yang terinfeksi, sehingga sel kulit mati cepat pulih dan tampil merata. Buat ibu hamil dengan masalah stretchmarks, coba gunakan minyak akar wangi sebagai solusinya.

Mencegah infeksi bakterial

Di negara asalnya India, akar wangi sering dijadikan obat favorit untuk mengatasi pertumbuhan bakteri akibat suhu panas. Masalah luka dan resiko sepsis bisa ditangani dengan menggunakan minyak akar wangi untuk mencegah berkembang biaknya bakteri Staphylococcus aereus. Jangan takut, minyak akar wangi aman kok untuk pemakaian eksternal pada luka.

Mencegah kerusakan syaraf

Kandungan tonic nervine pada minyak akar wangi mampu memelihara kesehatan syaraf, sekaligus menyembuhkan keluhan syaraf akibat shock, depresi atau stress. Ini artinya, minyak akar wangi punya khasiat untuk menyembuhkan trauma psikologis seperti kecemasan, epilepsi, histeria dan juga masalah syaraf seperti Parkinson atau tremor.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Minyak akar wangi sarat dengan antioksidan yang baik untuk memicu imunitas tubuh. Cara kerjanya adalah dengan mengenyahkan racun di dalam tubuh sembari memerangi zat radikal bebas. Cukup sedikit aromaterapi dengan minyak akar wangi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengatasi insomnia

Minyak akar wangi punya fungsi sedatif alias melumpuhkan kesadaran diri, namun tidak berbahaya. Gunakan minyak akar wangi untuk mengatasi iritasi kecemasan atau gangguan emosional lainnya yang menggangu kualitas tidur alias insomnia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×