Bunga lili dengan ciri khasnya berbentuk kelopak terompet sering menjadi jenis bunga paling umum dan favorit bagi pecinta bunga. Hadir dengan warna putih, kuning, merah dan jingga yang cantik, bunga ini sering menjadi simbol pengabdian dan cinta di perta pernikahan.

Kecantikan dari bunga ini memang tidak perlu di ragukan lagi, namun tahukah kamu kalau bunga lili mempunyai serangkaian manfaat untuk kesehatan? nah jika belum tahu simak artikel ini sampai habis.

Merawat Luka Bakar

Manfaat ganda dari bunga lili terhadap luka bakar akibat memasak ataupun terkena api kebakaran adalah membantu penyembuhan dan juga mencegah pembentukan luka baru. Kandungannya mampu memulihkan kondisi kulit sehingga terlihat mulus kembali.

Sering kali, akar bunga lili diolah menjadi salep kulit yang bisa dioleskan demi proses kesembuhan yang semakin cepat.

Mengobati Keluhan atau Penyakit Mata

Bunga lili dikenal ampuh sebagai salah satu obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata seperti mata sensitif dan conjunctivitis alias radang mata. Saat membaca kandungan obat tetes mata, perhatikan apabila terdapat ekstrak lili dalamnya.

Kandungan bunga lili dalam obat tetes, baik dalam versi herbal maupun tradisional, diyakini bermanfaat untuk mengempeskan atau mengecilkan bengkak sekaligus membuat mata lebih nyaman.

Melancarkan Peredaran Darah

Apakah kamu termasuk pecinta teh? Pernahkah kamu mencoba racikan teh dengan campuran bunga lili?

Minuman yang wangi dan sedap ini bukan cuma ampuh memberikan efek relaksasi, tetapi juga bisa melancarkan peredaran darah. Bunga lili tergolong cukup efektif untuk membantu proses pembersihan siklus darah dan purifikasi peredaran darah.

Obat untuk Serangkaian Penyakit Lain

Tidak habis-habisnya manfaat bunga lili, termasuk untuk penyakit lain seperti untuk ibu melahirkan dengan keluhan kontraksi lemah. Penyakit seperti leprosi, stroke, hingga angina juga bisa mendapatkan efek positif dari penggunaan bunga lili secara tepat sebagai obat herbal.

Kelopak bunga lili yang segar ataupun dikeringkan juga ternyata efektif untuk penyembuhan luka terbuka. seperti sariawan atau luka lambung, dan radang.

Bagi yang punya masalah kerontokan rambut, shampo atau tonik bunga lili bisa dicoba untuk mengatasinya. Oleskan juga di bagian alis agar rambut terlihat tebal. Terakhir, atasi juga masalah tenggorokan kering, batuk ringan atau masalah detak jantung tak normal dengan konsumsi secangkir teh bunga lili secara teratur.

Sepanjang bunga lili diolah secara klinis dan digunakan secara tepat, dijamin kamu bisa merasakan berbagai manfaat bunga cantik ini. Ingat, konsultasikan dulu dengan dokter supaya hasilnya pun semakin memuaskan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×