Manfaat Menggunakan Alas Kasur yang Membuat Tidur Berkualitas

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Manfaat Menggunakan Alas Kasur yang Membuat Tidur Berkualitas. Tidur merupakan aktivitas yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan badan dan pikiran setelah bekerja seharian. Orang dewasa dianjurkan untuk tidur kurang lebih 7-8 jam pada malam hari. Selain durasi, alas kasur juga menjadi faktor penunjang kualitas tidur. 

Alas kasur merupakan pelindung merupakan pelindung bagian atas kasur yang berada di antara kasur dan sprei. Sekilas bentuknya mirip duvet, tapi alas kasur ini biasanya memiliki isian yang lebih padat dan tebal seperti dakron, microfiber, ataupun nanogel sehingga nyaman untuk ditiduri. Manfaat dari menggunakan alas kasur ini diantaranya adalah : 

Manfaat Alas Kasur Untuk Menjaga Kebersihan Kasur

manfaat alas kasur
pinterest.com

Harga kasur yang berkualitas tinggi memanglah tidak murah. Tentu rasanya akan sangat menyebalkan apabila kasur tersebut kotor karena noda kekuningan ataupun terkena tumpahan minum. Nah, dengan menggunakan alas kasur, permukaan kasur akan tetap terjaga kebersihannya.

Noda akan mengenai sprei dan alas kasur terlebih dulu. Berbeda dengan kasur yang sulit dicuci, alas kasur justru dirancang untuk mudah dilepas-pasang dan mudah dicuci sehingga tidak perlu khawatir saat alas ini terkena noda. Bahkan, beberapa tipe alas kasur ada yang memiliki fitur waterproof, sangat bermanfaat untuk kamu yang sering membawa makan dan minum ke kamar, serta untuk dipasang di kasur anak.

Memperpanjang Usia Pemakaian Kasur

Pada umumnya, kasur dapat digunakan hingga 10-20 tahun. Tapi, dengan menggunakan mattress protector, usia kasur bisa diperpanjang lagi karena permukaan kasur jadi tidak mudah rusak seratnya akibat gesekan tubuh pengguna.

Material isian kasur juga dapat bertahan lebih lama jika menggunakan mattress protector. Pasalnya, bobot tubuh pengguna juga dibantu topang oleh mattress protector tersebut. Jika mattress protector sudah mulai tidak layak pakai, kamu akan lebih mudah menggantinya dan tidak perlu mengeluarkan budget besar.

Kasur Jadi Lebih Nyaman

walmart.com

Mattress protector memiliki ketebalan yang berbeda-beda, tergantung dari produsennya. Kamu pun dapat menyesuaikan pilihan sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila kasurmu sudah terasa mulai kempis, kamu bisa pilih mattress protector yang super tebal. Sebaliknya, jika kasur masih terasa empuk, pilih mattress protector yang tipis saja.

Bahan pelapis mattress protector ini juga ada banyak pilihan. Beberapa di antaranya berbahan adem dan lembut sehingga kamu bisa tidur dengan lebih nyaman.

Menghindari Kontak Bakteri dan Tungau

Suhu kamar yang kerap berubah dan penumpukan debu dapat menyebabkan bakteri dan tungau berkembang biak di dalam kasur. Kulit dan tubuh pun akan mengalami reaksi alergi seperti gatal dan bersin-bersin.

Penggunaan alas kasur adalah solusi yang cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bakteri dan tungau yang muncul pada kasur tidak akan kontak langsung dengan kulit kamu, melainkan tertahan pada mattress protector. Kamu pun bisa mengulur sedikit waktu sebelum melakukan deep cleaning pada kasur.


Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan, kami membahas tentang rumah seperti desain terbaru, proses pembuatan, perencanaan dan lain-lain.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×