Mandi Air Hangat Pilih Gas atau Water Heater

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Mandi Air Hangat Pilih Gas atau Water Heater. Dimasa hawa dingin seperti ini banyak orang yang memilih mandi dengan air hangat. Tak sekadar membersihkan tubuh, tapi mandi air hangat juga bisa membuat kamu merasakan sensasi rileks dan memberikan banyak manfaat lain bagi tubuh.

Terdapat beberapa opsi untuk menyiapkan air hangat, seperti mendidihkan air dengan kompor gas atau kayu, atau cara lain yang praktis dengan water heater. Kedua opsi tersebut tentu harus kamu pertimbangkan secara matang karena bisa mempengaruhi biaya pengeluaran. Untuk menjadi pertimbangan, cek ulasan berikut ini :

Persiapan

Dengan Kompor Gas

mandi air hangat
pinterest.com

Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan air hangat dengan kompor gas. Yang pertama, yakni dengan cara memanaskan atau mendidihkan air secara manual di atas kompor. Akan tetapi, hal ini sepertinya sedikit merepotkan, terlebih jika kamu memiliki banyak pekerjaan atau sedang terburu-buru karena proses memanaskan air memerlukan waktu.

Dengan Water Heater

mandi air hangat
pinterest.com

Berkat teknologi, kini kamu juga bisa mandi air hangat secara praktis dengan bantuan water heater. Alat pemanas air ini dapat kamu pakai kapan saja, serta membuatmu tak perlu menunggu lama karena dapat dinyalakan secara otomatis. Selain itu, penggunaan water heater memudahkan kamu untuk mengatur suhu air yang diinginkan sehingga aktivitas mandi pun bisa dilakukan lebih nyaman.

Pertimbangan memilih

mandi air hangat
pinterest.com

Untuk kamu yang memiliki keterbatasan waktu dan lebih menyukai kepraktisan, maka water heater sangatlah pas digunakan untuk mandi air hangat. Kendati demikian, ada banyak orang yang masih meragukan untuk menggunakan water heater karena dirasa memerlukan budget yang besar.

Faktanya, air hangat dengan cara mendidihkan air melalui kompor lebih besar biayanya dibanding air hangat dengan water heater. Dengan asumsi biaya listrik per kWh Rp 1.444,7 dan perbandingan menggunakan gas 12 Kg, serta dihitung menggunakan water heater kapasitas 15 liter dengan daya listrik 350 watt untuk keperluan mandi 2 orang ketika 2 kali mandi.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *