Macam-Macam Batu Alam Cocok Dinding Luar Rumah. Dinding bangunan memang selalu bisa dikreasikan untuk memberikan hasil akhir yang sempurna. Mulai dari menambahkan wallpaper, keramik, hingga dinding batu alam.

Menambahkan batu alam sebagai elemen dekorasi akan memberikan sentuhan suasana alami yang tidak monoton pada bangunan terutama pada bagian exterior. Namun terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tak salah memilih batu alam.

Komposisi batu alam untuk dinding luar rumah haruslah yang kuat dan tahan cuaca. Bisa dibilang, batu solid lebih cocok untuk eksterior rumah. Berikut beberapa jenis batu alam yang bagus untuk dinding luar rumah.

Batu Alam Dinding Luar
google.com

Batu andesit

Batu andesit dikenal sebagai batu yang tahan terhadap segala cuaca dan anti lumut. Tak heran batu satu ini sangat disukai masyarakat Indonesia untuk mempercantik bangunannya.

Andesit sangat cocok untuk diaplikasikan pada hunian bernuansa minimalis. 

Batu templek

Jika melihat rumah-rumah tua yang belum dipugar, kemungkinan besar kamu akan menemukan kehadiran batu ini di bagian eksterior rumah.

Keunggulan batu templek adalah harganya yang lebih murah ketimbang batu andesit. Untuk membuatnya tampak mewah, gunakan pola acak dalam pemasangannya. 

Batu koral sikat

Sebagian besar dari kamu mungkin lebih akrab melihat batu koral sikat pada carport. Namun tak sedikit pula yang menggandrungi batu alam ini untuk dinding.

Sebab, warna dan coraknya sangat variatif. Harganya pun ekonomis sehingga bisa diaplikasikan pada rumah semua kalangan. 

Batu granit

Salah satu batu alam lainnya yang populer untuk dijadikan pelapis dinding adalah batu granit. Selain dijadikan pelapis dinding, batu alam granit juga sering digunakan sebagai pelapis lantai batu alam indoor.

Granit menciptakan kesan natural sekaligus mewah. Tak heran batu ini banyak ditemukan di tempat-tempat mewah.

Batu candi

Batu candi sebenarnya memiliki sifat non solid sehingga lebih cocok jika diaplikasikan pada bagian interior. Namun, ia mampu menciptakan kesan alami sehingga banyak orang yang tetap memilih batu ini dibandingkan batu lainnya. 

Jika kamu mau mengaplikasikan batu yang kerap dibuat patung ini pada eksterior rumahmu, jangan lupa untuk melakukan coating terlebih dahulu.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×