Lucky Bamboo, Bambu Pembawa Keberuntungan

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kehadiran sebuah tanaman di rumah merupakan dekorasi pelengkap yang banyak diminati. Selain bisa untuk memperindah tapilan ruangan juga tanaman bisa membuat suasana ruangan lebih segar. Nah tanaman bambu rejeki atau lucky bamboo merupakan salah satu dekorasi tanaman yang bisa dipilih untuk melengkapi interior rumah anda.

Tapi apakah anda tahu kenapa dinamakan bambu rejeki atau lucky bamboo ? karena tanaman ini dipercayai mampu membawa keberuntungan.Meskipun bambu identik dengan negara Cina, ternyata tanaman Bambu Rejeki ini justru berasal dari negara Kamerun di Benua Afrika. Secara umum, ciri khas dari Bambu Rejeki adalah batangnya yang ramping dan lebih lentur daripada bambu pada umumnya dengan daun-daun yang memanjang.

Kamu terrtarik menanam bambu rejeki ini? Berikut ini penjelasan tentang bambu rejeki ini. Simak di bawah ini ya!

Manfaat Bambu Rejeki untuk Mendatangkan Keberuntungan

Meski berasal dari Kamerun, tanaman Bambu Rejeki digemari masyarakat Jepang, Cina dan Asia Timur lainnya sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Hal ini tak lepas dari kepercayaan akan Feng Shui penataan rumah.

Bambu Rejeki dipercaya mampu menyeimbangkan kelima elemen di rumah sehingga Feng Shui menjadi lebih baik. Namun, untuk mendapatkan keseimbangan itu kamu perlu memperhatikan simbolisme dari setiap elemen.

Bambu Rejeki sendiri melambangkan unsur kayu, berikan pot atau dekorasi vas bunga sebagai simbol unsur bumi, air di dalam vas mewakili unsur air, vas bunga yang terbuat dari besi atau kaca sebagai simbol unsur metal, dan terakhir berikan hiasan pita merah pada batang bambu sebagai simbol unsur api.

Selain mengenai kelima unsur, Feng Shui dari tanaman Bambu Rejeki juga erat kaitannya dengan jumlah dari tanaman Bambu Rejeki yang kamu tanam di dalam rumah. Jumlah batang dari Bambu Rejeki diyakini memiliki arti keberuntungan masing-masing.
• 2 batang Bambu Rejeki sebagai penguat cinta dan pernikahan.
• 5 batang Bambu Rejeki sebagai penguat kesehatan dari penghuni rumah.
• 8 batang Bambu Rejeki sebagai penguat rejeki penghuni rumah.
• 9 batang Bambu Rejeki sebagai pengundang hoki alias keberuntungan ke dalam rumah.

Tips Merawat Tanaman Bambu Rejeki

Tanaman Bambu Rejeki bisa ditanam dengan media tanah ataupun media air. Meskipun bisa ditanam di media air, Bambu Rejeki justru tak membutuhkan banyak air. Air yang berlebihan justru akan merusak tanaman Bambu Rejeki. Jika kamu menggunakan media tanam tanah untuk Bambu Rejeki, pastikan sirami tanaman beberapa hari sekali saja untuk memastikan tanah tetap lembap (tidak kering) namun tidak terlalu basah.

Untuk yang menanam menggunakan media tanam air, tambahkan air seminggu sekali dengan ketinggian air secukupnya asalkan akar dari tanaman hias ini tetap terendam. Hindari juga penggunaan pupuk yang berlebihan karena tanaman ini cukup sensitif akan perubahan kandungan nutrisi yang drastis.

Meskipun setiap tanaman memerlukan sinar matahari untuk dapat tumbuh, tanaman Bambu Rejeki tak boleh terkena sinar matahari langsung. Sinar matahari yang terlalu terik dan panas akan membuatnya cepat mengering dan mati.

Akan ada pula saat dimana bagian-bagian dari tanaman bambu yang kamu miliki menguning. Baik itu daun, ataupun kuncup tanaman. Hal ini bisa disebabgkan oleh beberapa hal seperti kurangnya air, temperatur yang terlalu terik, atau pupuk dan tanah yang berlebih.

Cara merawat tanaman ini adalah selalu memangkas bagian-bagian yang menguning sebelum bagian kuning menyebar dan carilah penyebab menguningnya bambu. Jika karena sinar terlalu terik, maka pindahkan tanaman. Jika air ternyata sudah mengering, maka tambahkanlah air, dan seterusnya.

Salah satu daya tarik tanaman Bambu Rejeki adalah elastisitasnya sehingga mampu dibentuk-bentuk dan dibuat melengkung. Jika kamu ingin melakukan hal ini, pastikan kamu menggunakan bagian batang yang masih muda sehingga tingkat elastisitasnya baik. Lakukan juga pembentukkan secara perlahan agar tidak mematahkan batang dari tanaman bambu.

Bagaimana sekarang, apakah kamu tertarik mempunyai tanaman lucky bamboo ini di rumahmu? kali saja kamu ingin mencoba apakah benar-benar memberi keberuntungan atau cuma hanya untuk dekorasi. Karena kepercayaan setiap orang berbeda-beda. Jika kamu suka dengan artikel ini jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *