Loteng Panas? Atasi Dengan Cara Ini

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Loteng Panas? Atasi Dengan Cara Ini

Loteng merupakan ruang kosong yang lokasinya persis da bawah atap rumah. Pada musim panas, loteng tanpa ventilasi dapat mencapai suhu 150 derajat – 50 derajat lebih tinggi dari yang seharusnya.

Loteng yang terlalu panas dapat memanasi apapun yang ada di bawah plafon, ibarat kita berjalan di atas aspal yang panas tampa sendal. Hal itu bisa memperburuk keadaan rumah, seperti jika kamu mempunyai AC, maka Ac tersebut akan beroprasi lebih keras dari pada yang seharusnya dan membuat tagihan listrikmu membengkak.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu mempertimbangkan opsi-opsi di bawah ini untuk menurunkan suhu panas di lotengmu:

  • Pasang ventilator listrik dan kipas loteng, hal ini guna untuk menghilangkan udara panas dari loteng. Mereka memiliki termostat yang menyalakan kipas pada suhu preset yang disarankan 100-110 derajat.
  • Alternatif, pasang ventilasi pasif seperti gable, soffit dan ventilasi ridge, setelah itu buka ventilasi yang telah kamu pasang di atap, hal tersebut memungkinkan udara panas keluar dari loteng.
  • Apa pun sistem ventilasi yang Anda gunakan, pastikan ada satu kaki persegi area ventilasi untuk setiap 300 kaki persegi ruang lantai.
  • Instal isolasi loteng dengan faktor-R setidaknya 19. Ini akan membantu menjaga udara panas loteng dari memanaskan ruang hidup Anda.

Solusi untuk rumah tidak panas bisa di cek disini.

source : hgtv.com

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *