Letak Cermin Dinding Positif (Fengshui)

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Letak Cermin Dinding Positif (Fengshui). Cermin merupakan sebuah benda yang dibutuhkan untuk semua orang terutama bagi kaum perempuan. Cermin juga bisa menjadi elemen dekoratif untuk rumah. Meski begitu, sebenarnya kamu bisa menempatkan di kamar, di ruang keluarga dan di tempat yang umumnya itu memiliki privasi. 

Namun dalam aturan feng shui, penempatan cermin tidak boleh sembarangan karena takutnya bisa memberikan energi negatif. Jika kamu mengikuti aturan feng shui dan ingin menempatkan cermin di rumah berikut letak cermin yang dapat memberikan energi positif pada hunian.

Jalur masuk rumah

letak cermin (pinterest.com)
pinterest.com

Jalur masuk rumah (hallway) menjadi posisi feng shui yang baik untuk meletakkan cermin dinding. Sebab, cermin tersebut dapat membuka area hallway sehingga ruangan tak terlihat sesak. Selain itu, cermin juga bermanfaat untuk memantulkan cahaya lebih banyak ke dalam rumah.

Namun, jangan pernah meletakkan cermin menghadap pintu ruang utama atau yang memantulkan bayangan pintu tersebut. Sebab posisi ini akan mengeluarkan kembali energi positif ke luar rumah. 

Lorong

pinterest.com

Penempatan cermin dinding pada sebuah lorong di rumah, baik lorong luas atau sempit adalah hal yang baik. Terlebih lagi jika lorong tersebut terdapat tangga. Karena tangga selalu menciptakan energi negatif.

Namun, jangan sampai kamu meletakkan cermin menghadap langsung atau memantulkan tangga. Posisi ini justru akan menggandakan energi negatif yang meresahkan dari tangga.

Sudut Kamar

letak cermin (pinterest.com)
pinterest.com

Posisi yang tepat untuk menempatkan cermin di kamar mandi ialah pada area sudut. Gunakanlah cermin berukuran lebar dan tinggi sebagai reflektor. Hal itu dapat menimbulkan kesan luas pada kamar tidur.

Hindari untuk meletakkan cermin di atas ranjang atau belakang tubuh. Menurut aturan feng shui posisi tersebut dapat menyerap banyak energi berharga.

Dinding Kamar Mandi

letak cermin (pinterest.com)
pinterest.com

Menurut aturan feng shui penempatan cermin di dinding kamar mandi bisa memberikan energi yang baik. Sebab,  semakin besar cermin dinding yang diletakkan maka akan membuat ruangan terlihat lebih segar, bersih dan lebih terang.

Ruang Makan dan Dapur

letak cermin (pinterest.com)
pinterest.com

Cermin yang ditempatkan pada area makan dapat memberikan efek yang baik. Cermin disebut dapat menggandakan penampakan hidangan di meja makan yang menyimbolkan kekayaan dan keberlimpahan. 

Untuk area dapur, kamu hanya diperbolehkan meletakkan cermin asal ukurannya kecil dan decorable. Karena cermin yang bersifat membawa energi air akan bertentangan dengan dapur yang identik dengan api.

Ornamen Dinding

pinterest.com

Dilihat dari ilmu feng shui, penempatan cermin harus dipastikan apakah dinding yang dipilih sudah berada di area feng shui yang benar atau belum. Namun, jangan pernah meletakkan cermin dinding terlalu tinggi seperti mendekati atap langit ruangan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×