Layout Adaptif dan Furnitur Saving-Space. Sudah lama pandemi belum selesai-selesai sampai bergantinya tahun. Tahun baru sekarang ini memiliki perbedaan gaya hidup yang baru. Pandemi mengharuskan orang beradaptasi dengan berbagai perubahan salah satunya lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, mulai dari bekerja, sekolah hingga belanja berbagai bahan kebutuhan.

Karena semua kegiatan mau tidak mau dikerjakan di rumah, kita harus beradaptasi dan menyesuaikan rumah agar bisa mensupport aktivitas baru. Kamu bisa melakukan kegiatan selama dirumah dengan melakukan  perubahan kecil mulai dari satu sudut. 

Gunakan furnitur saving-space

See the source image
architecturendesign.net

Pada dasarnya, layout adaptif tadi tidak akan maksimal tanpa penggunaan furnitur fungsional. Oleh karena itu, pemilihan furnitur space-saving yang multifungsi dan compact menjadi kunci untuk dapat beraktivitas dengan nyaman di area terbatas. Selain itu, furnitur space-saving yang dilengkapi dengan storage atau tempat penyimpanan juga penting untuk menjaga kerapian rumah. Dengan menggunakan furnitur space-saving, tentu hunian akan jadi lebih efisien dan hemat tempat. 

Layout adaptif satu ruangan

See the source image, layout adaptif
thewowstyle.com

Terapkan layout adaptif, di mana kamu bisa memaksimalkan satu ruangan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Layout adaptif ini dapat kamu terapkan di ruangan mana pun. Misalnya saja, ruang keluarga bisa diubah menjadi ruang kerja sekaligus tempat bermain si Kecil dan area untuk melakukan hobi. Apabila ruangan di rumahmu terbatas, kamu bisa menggunakan layout adaptif dengan konsep open space alias tanpa sekat supaya ruangan jadi terasa lebih lapang. Misalnya, ruang tamu, ruang makan, dan dapur yang dibuat menyatu.

Buat foyer untuk area higienis

See the source image, layout adaptif
homify.com

Pasti ada dimana kamu harus terpaksa pergi ke luar rumah, entah itu untuk kerja tatap muka ataupun sekedar jalan-jalan santai untuk membuang kejenuhan. Kamu bisa membuat foyer dengan memanfaatkan ruang depan antara pintu masuk dan bagian dalam rumah. Kamu tak perlu membatasinya dengan tembok atau triplek, gunakan saja rak fungsional sebagai pemisah ruang.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×