Lantai Vinyl Untuk Lantai Rumah. Ingin mengubah tampilan lantai rumah agar lebih fresh? banyak cara agar bisa mendapatkan hal tersebut salah satunya menggunakan pelapis lantai. Menggunakan pelapis lantai menjadi opsi yang tepat karena selain harganya yang terjangkau, pemasangannya pun mudah.

Saat ini terdapat banyak jenis pelapis lantai yang bisa digunakan diantaranya adalah vinyl lantai. Meskipun dalam penggunaannya lantai ini cukup populer untuk semua desain, sebaiknya kamu jangan asal dalam memilih pelapis lantai ini. Beberapa di antaranya yang perlu kamu ketahui antara lain 

See the source image, lantai vinyl untuk
rockymountainflooringinc.com

Bahan Pembuatan

Vinyl lantai dibuat menggunakan bahan utama berupa polyvinyl chloride atau PVC yang merupakan sejenis plastik dan biasa digunakan untuk membuat berbagai macam benda. Namun, perlu untuk diketahui bahwa material PVC pada vinyl lantai ini juga bisa menyebabkan alergi pada orang yang sensitif sehingga kamu harus mempertimbangkannya dengan cermat dan lebih berhati-hati. 

Mudah Dirawat dan Dipasang

Vinyl lantai memiliki karakter yang tidak menyerap air ataupun noda sehingga saat kamu menumpahkan sesuatu di atasnya, kamu cukup mengelapnya saja hingga permukaan kembali bersih.

Untuk pemasangannya, kamu pun hanya perlu merekatkan vinyl lantai di atas keramik ataupun plesteran. Bahkan, beberapa produk vinyl lantai sudah dilengkapi dengan perekat sehingga pemasangan pun bisa kamu lakukan sendiri.

See the source image, lantai vinyl untuk
ashleyfinefloors.com

Awet dan Tahan Lama

Penggunaan vinyl lantai cenderung awet dan tahan lama ketimbang jenis pelapis lantai lainnya. Vinyl lantai sangatlah awet terhadap perubahan cuaca, seperti paparan sinar matahari maupun hujan. Bahkan, banyak produsen yang mengklaim bahwa produk vinyl lantai yang mereka pasarkan memiliki ketahanan mencapai 25 tahun. 

Rentan Terkena Goresan

Vinyl lantai sangatlah rentan terhadap goresan yang dapat menyebabkan robek jika terkena benda tajam. Maka dari itu, jika kamu memutuskan untuk menggunakan pelapis vinyl lantai, kamu harus selalu berhati-hati saat memindahkan furnitur ataupun saat menginjaknya mengenakan sepatu karena bisa menyebabkan kerusakan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×