Langkah Mencuci Karpet Secara Bersih

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Langkah Mencuci Karpet Secara Bersih. Saat ingin mencuci karpet, banyak orang akan pergi ke tempat laundry. Memang ini solusi mudah namun jika terus-menerus bisa membuat pengeluaran membengkak. 

Dari pada mencuci ke laundry, ada baiknya kamu mencuci sendiri di sela waktu. Untuk langkahnya bisa di ikuti seperti di bawah ini :

1. Bersihkan Debu

See the source image, mencuci karpet
bravogroupservices.com

Pati banyak di antara kamu jika ingin mencuci karpet langsung menyiramnya dengan air. Hal itu salah, karena deko dan kotoran akan sulit dibersihkan. Jadi bersihkan dahulu karpet dari debu, sapu dengan  sapu lidi atau jika kamu mempunyai vacuum cleaner akan lebih mudah dalam membersihkan.

2. Proses Mencuci

See the source image, mencuci karpet
blogspot.com

Setelah dibersihkan, bentangkan karpet dan gantung. Setelah itu tinggal di basahi, pada proses ini lebih baik menggunakan semprotan air bertekanan tinggi.

Jika seluruh permukaan karpet sudah basah, sikat seluruh permukaan dengan deterjen. Untuk detergen yang digunakan, kamu perlu menyesuaikan dengan bahan karpet.

Setelah selesai tinggal bilas, namun jangan hanya sekali karena masih terdapat busa tersisa. Sebaiknya, kamu membilas karpet beberapa kali dan Sebisa mungkin, kamu juga menggosoknya menggunakan sikat pada saat cuci karpet minimal dua sampai tiga kali.

3. Jemur

See the source image
tepih-servis.com

Jemur karpet pada area yang tidak terlalu panas, karena suhu yang terlalu panas bisa membuat material karpet menjadi rusak dan karpet pun menjadi keras. Jika kamu menjemur di area terbuka sebaiknya kamu menaruh tali penampang. Karena mengeringkan karpet membutuhkan waktu yang lebih dari 1 hari tanpa bantuan alat.

4. Taburi Baking Soda dan Bersihkan Sekali Lagi

See the source image
steamprony.com

Karpet setelah dicuci terdapat kemungkinan bau, kamu bisa menyiasatinya dengan baking soda secukupnya ke permukaan dan tunggu 30 menit. Setelah itu tinggal bersihkan dengan sapu lidi atau vacuum cleaner.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

×