fbpx

Langkah-Langkah Mendekorasi Rumah Idaman

Rumah idaman bukanlah sal ukuran. Namun bagaimana cara kita merancang, mendekorasinya agar bisa memiliki penampilan dan fungsi terbaiknya. Merekreasi rumah agar seperti itu bukanlah hal yang mudah. Di butuhkan pengetahuan dan keilmuan spesifik. Untuk itulah alasan desain interior hadir. Desain interior bertujuan mengembalikan fungsi, estetika dan aspek psikologi.

Nah berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mendapatkan rumah idaman.

1. Mengumpulkan inspirasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya inspirasi untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang apa yang anda sukai dan akan seperti apa desain rumah anda kelak. Anda bisa mengunjungi beragam situs yang menyediakan informasi-informasi dan pengetetahuan berharga soal desain dan dekorasi rumah.

2. Mempertimbangkan keterbatasan dan keadaan

Nah, soal ini berhubungan dengan furnitur atau berbagai elemen dekoratif milik anda. Hal ini penting untuk di pertimbangkan keterbatasan atau memperhitungkan situasi dan kondisi.

Langkah ini bisa kamu mulai dengan mendaftar barang-barang apa saja yang sudah di miliki. Jika masih sesuai dengan keinginan dan rencana dekorasi, pertahankan dan gunakan kembali. Dan jika tidak, cobalah untuk menggantinya dengan yang baru.

3. Menentukan gaya dekorasi

Pilihan gaya desain refleksi dan pernyataan tentang siapa dan seperti apa diri anda. Untuk memilih rumah idaman dan nyaman menenangkan, adalah dengan menentukan pilihan gaya interior. Gaya desain harus bisa mencerminkan karakter dan kepribadian anda. Ingat, pilihlah gaya dekorasi ini sedapat mungkin harus benar-benar menyesuaikan dengan selera anda.

4. Memiliki skema warna

Warna adalah elemen desain yang memiliki kekuatan “magis”. Ini mungkin hal yang kecil, namun penting. Hanya dengan mengubah warna ruangan, kamu bisa melahirkan suasana yang baru. Kombinasi warna interior yang pas dan tepat dapat mengubah ruangan menjadi benar-benar liveable.

5. Menambahkan aksesoris

Langkah selanjutnya kamu bisa memasukkan unsur dan elemen dekoratif ke dalam rumah. Misal mengambil banyak foto atau pajang karya seni, atau elemen tertentu dari sebuah ruangan untuk dapat menonjolkan karakter ruangan. langkah ini menuntut anda untuk teliti dan hanya memasukkan unsur-unsur atau elemen yang diperlukan saja.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011