Barang bekas biasanya disepelekan ooleh pemiliknya dan di anggap sampah. Tanggapan seperti ini harus kamu hilangkan karena sebenarnya tidak semua barang baekas itu sampah, pasalnya barang bekas bisa diubah menjadi hiasan interior. Seperti halnya pada artikel ini berikut ini kreasi-kreasi barang bekas yang kamu punya menjadi hiasan interior simak kreasinya di bawah ini siapa tahu kamu punya gambaran sendiri.

Kreasi barang bekas menggunakan sepatu

Apakah kamu memiliki sepatu yang sudah kesempitan atau rusak? Jika iya, jangan buru-buru membuangnya karena bisa disulap menjadi kreasi barang bekas yang menawan. Gunakan sepatu bekas tersebut sebagai dekorasi vas bunga dan letakkan di sudut ruangan atau gantungkan di dekat teras. Agar tidak mudah kotor, sebaiknya gunakan bunga plastik.

Kreasi barang bekas menggunakan tangga

Tangga lipat biasanya dibuat dari bahan aluminium dan mudah mengalami karat. Kalau kamu memiliki tangga bekas yang seperti ini, cobalah amplas bagian yang berkarat kemudian lapisi dengan pelitur. Setelah itu gantungkan kreasi barang bekas ini di sudut ruangan. Voila! Jadilah sebuah rak buku dinding unik.

Kreasi barang bekas dari dus tisu gulung

Bagi kamu yang sering menggunakan tisu gulung, pasti memiliki banyak sampah dus berbentuk silinder. Coba kamu kumpulkan dus tersebut dan mulailah membuat kreasi barang bekas seperti bingkai jam dinding.

Catlah bagian luar dus atau bungkus menggunakan kertas majalah sehingga terlihat warna-warni. Setelah itu rekatkan menjadi satu menggunakan lem hingga kamu mendapatkan bentuk yang diinginkan. Selain bingkai jam dinding, kreasi barang bekas yang satu ini juga bisa dijadikan bingkai foto.

Kreasi barang bekas menggunakan baju

Baju-bajumu mulai kekecilan atau terlihat lusuh, namun sayang untuk membuangnya? Ubah saja menjadi sarung bantal yang menggemaskan seperti kreasi barang bekas ini. Bila memungkinkan, samakan warnanya dengan warna sofa atau dinding ruangan.

Kreasi barang menggunakan bohlam

Kreasi barang bekas yang terakhir menggunakan bohlam yang sudah dikosongkan. Benda berukuran kecil ini bisa dimanfaatkan menjadi wadah terrarium yang diletakkan di atas meja atau digantungkan di sudut hunian.

Bagaimana dengan hiasan-hiasan di atas? Tikah kalah dengan yang di toko-toko kan? Dengan kreasi-kreasi di atas juga kamu bisa mengemat budget kamu dan hasilnya pun memuaskan. Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011