Konsep Model-Model Garasi Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Peraturan daerah tentang transportasi yang mengharuskan memiliki garasi rumah bagi semua warga yang memiliki mobil kembali digalakkan. Hal ini membuat warga yang memiliki mobil dalam situasi kondisi kebingungan yang amat sangat, karena masyarakat sudah terbiasa memakirkan kendaraan roda empatnya di depan rumah atau di pinggir jalan, terutama warga yang tinggal di kompleks perumahan.

Pada dasarnya peraturan ini sudah ada sejak tahun 2014, hanya saja beberapa tahun belakangan ini peraturan tersebut diabaikan. Peraturan tersebut di buat bukan tampa sebab, peraturan itu di buat karena parkir mobil dipinggir jalan sangat mengganggu kepentingan umum, maka dari itu sebaiknya kita mempunyai garasi sendiri untuk emmakirkan kendaraan kita.

Untuk itu berikut ini beberapa konsep model garasi rumah untuk jadikan inspirasimu dalam membuat garasi rumah. Cek modelnya di bawah ini!

Garasi rumah underground

Memiliki garasi rumah underground yang tidak terlihat bisa menjadi ide yang brilian. Apalagi jika kamu memiliki mobil mewah dengan harga yang cukup fantastis. Dengan memarkirnya di garasi rumah underground bisa menghindarkan kendaraanmu dari incaran pencuri.

Selain tidak terlihat, konsep garasi rumah underground juga dapat menghemat lahan. Berbeda dengan garasi rumah pada umumnya, garasi rumah underground menggunakan desain pintu otomatis yang akan membawa mobilmu menuju lahan parkir di bagian bawah tanah rumahmu.

Garasi rumah sederhana

Jika kamu suka konsep desain yang sederhana, model garasi yang satu ini cocok untuk rumahmu. Garasi rumah bernuansa country dengan kanopi bambu dan struktur kayu. Atapnya dinaungi oleh bambu membuat ubinnya terkena pantulan sinar matahari membentuk pola tertentu yang cantik alam dan menawarkan kenyamanan. Lantainya dapat dilapisi dengan semen saja tanpa keramik.

Garasi rumah di lantai dua

Jika kamu punya rumah dengan konsep minimalis di daerah perbukitan atau pengunungan, terkadang ruang tamu berada di lantai dua akibat perbedaan ketinggian tanah antara jalan raya dengan rumah yang kamu tinggali.

Begitu pun halnya dengan garasi rumah yang terpaksa berada di lantai dua pada rumah minimalis dua lantai. Tapi desain garasi rumah di lantai dua ternyata terlihat lebih keren dan berbeda dari garasi rumah umumnya yang terletak di basement atau lantai dasar.

Garasi rumah halaman samping

Salah satu area yang paling lazim digunakan untuk membuat garasi rumah adalah di lahan atau halaman rumah minimalis. Meski ukurannya tak terlalu lebar, lahan di samping rumah umumnya memiliki ukuran yang cukup panjang sehingga tepat untuk dijadikan sebagai garasi rumah. Jika kamu memiliki lahan tak terpakai di samping rumah, tidak ada salahnya jika kamu mendayagunakannya sebagai garasi yang keren.

Garasi rumah split level

Meski punya halam rumah yang sempit, bukan berarti kamu nggak bisa memiliki garasi rumah lho. Salah satu mengatasinya adalah dengan membangun hunian dengan konsep rumah split level. Konsep split level juga bisa diaplikasikan pada desain garasi rumah.

Dari konsep model-model garasi rumah di atas manakah yang sesuai dengan seleramu dan yang ingin kamu coba terapkan? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *