Kenalan Dengan Konsep Hunian Co Living. Di era modern saat ini, ada banyak konsep hunian yang kamu bisa pilih. Masing-masing konsep memiliki kelebihan dan kekuranganya tersendiri yang bisa kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan ataupun anggaran yang kamu miliki.

Salah satu hunian dengan konsep co living yang menawarkan opsi baru atas kebutuhan tempat tinggal. Jika kamu tertarik mengenal apa itu hunian co living, berikut ulasannya

Konsep Hunian Co Living
archpaper.com

Sejarah

Co living atau communal living merupakan konsep hunian bersama yang menyerupai desain asrama untuk menampung banyak penghuni sekaligus. Konsep co living telah hadir sejak abad ke-19 di negara-negara barat sebagai solusi tempat tinggal bagi siswa sekolah, mahasiswa, biarawan, hingga tentara pasca perang. Hal ini karena biaya hunian saat itu sangatlah mahal, sedangkan co living menawarkan biaya untuk tinggal yang lebih murah dan berlaku untuk jangka waktu sewa yang pendek.

Perkembangan

Sejak tahun 2010, konsep hunian co living kembali menjadi tren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Umumnya, hunian co living ini dipilih oleh kalangan anak muda yang belum berkeluarga. Selain itu, hunian co living ini juga populer karena menawarkan kenyamanan, perabotan lengkap, dan manajemen yang profesional sehingga jauh berbeda dibandingkan hunian kos.

Tak hanya itu, biasanya hunian co living juga berlokasi di kawasan yang strategis. Dengan demikian hunian co living ini memudahkan penghuni untuk mengakses perkantoran, sarana perbelanjaan, layanan pemerintah, kampus, serta rumah sakit.

Bentuk Hunian

Dalam pengoperasiannya, hunian co living biasanya memanfaatkan rumah unfinished hingga apartemen existing berkonsep mewah. Pada hunain co living, kamu bisa menyewa unit kamar yang terdapat pada bangunan tersebut. Sementara itu, untuk aktivitas lainnya, seperti memasak, makan, hingga bekerja bisa dilakukan melalui fasilitas bersama yang turut disediakan oleh pemilik hunian co living.

Hal yang menarik, desain interior pada hunian co living ini kerap dirancang dengan sangat stylish yang sesuai dengan karakter milenial. Bahkan, penghuni pun tak perlu repot untuk mengurus pekerjaan rumah karena kebutuhan tersebut telah diatur oleh manajemen profesional yang turut menyediakan layanan kebersihan.

Itulah ulasan tentang hunian co living ini, bagaimana menurutmu ingin tinggal di rumah hunian co living?

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan.

ban saktidesain

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×