6 kolam taman terindah di dunia

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ditengah padatnya kota pasti memiliki sebuah taman untuk menjadikan tempat bersantai. Disamping menjadi tempat untuk bersantai taman juga digunakan sebagai meminimalisir pulusi udara yang disebabkan oleh kendaraan-kendaraan bermesin. Setiap taman di manapun yang memiliki kolam, entah itu berukuran kecil atau besar bisa disebut kolam taman.
Kolam taman saat ini cukup banyak diterapkan di berbagai negara. Terdapat kolam taman cantik di berbagai belahan dunia yang mungkin belum banyak diketahui orang. Apa saja, yuk simak ulasannya!

Garden of Versailles

Taman yang berada di dalam Palace of Versailles, Prancis ini merupakan taman istana terluas di dunia dengan luas mencapai 800 hektar. Taman pada negara yang terkenal dengan bangunan dan desain rumah-rumah klasik ini berupa formal gardendengan jalan taman, rumput dan pepohonan yang didesain membentuk pola-pola geometrik yang meliputi bangunan orangery, beberapa kolam, air mancur, juga kanal.
Kolam taman di Garden of Versailles, Perancis merupakan kolam taman yang cantik dengan desain klasik serta dikelilingi patung-patung klasik kuno pada bagian tengahnya.
Selain itu, terdapat puluhan model air mancur yang bersanding dengan kolam taman yang letaknya menyebar di seluruh area Garden of Versailles. Biasanya air mancur baru akan dinyalakan ketika raja akan melewati taman ini.
Tertata dengan apik dan indah, kolam taman ini menjadi salah satu kolam taman tercantik di Perancis. Taman yang dibangun untuk Louis XIV itu dirancang Andre Le Notre dengan masa pembangunan selama 40 tahun lamanya. Untuk masuk ke taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya, kecuali pada acara Musical Fountain Show dan Musical Garden.

Minneapolis Sculpture Garden, Amerika Serikat

Minneapolis Sculpture Garden berada di Minnesota, Amerika Serikat, letaknya dekat dengan Walker Art Center yang dikelola oleh Minneapolis Park and Recreation Board. Taman seluas 11 hektar ini adalah salah satu permata mahkota negara Minnesota karena kecantikannya. Selain itu, kolam taman air mancur berbentuk sendok yang ada di taman ini sudah menjadi ikon bukan hanya bagi Minneapolis Sculpture Garden, tapi juga bagi negara Minnesota.
Merupakan salah satu kolam taman tercantik yang ada di dunia, Minneapolis Sculpture Garden telah dibuka sejak tahun 1988 dan sudah mengalami beberapa kali perubahan. Kolam taman ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pagi hingga tengah malam.

Yuyuan Garden

Di Shanghai terdapat satu taman bersejarah yang tak pernah dilupakan bernama Yuyuan Garden. Taman yang biasa disebut Yu Garden ini merupakan sebuah taman kuno yang berdiri di atas lahan jantung kota Shanghai seluas 20.000 meter persegi. Arsitektur bangunannya bernuansa oriental dengan bentuk atap melengkung ke atas dan membentuk sudut runcing.
Dikelilingi oleh kolam taman yang luas, taman ini awalnya merupakan taman pribadi milik seorang gubernur dari dinasti Ming Pan Yunduan. Namun, setelah terjadi renovasi pada beberapa bagian, pada tahun 1961 taman ini dibuka untuk umum. Berbeda dengan kolam ikan yang biasanya merupakan kolam ikan mini, terdapat banyak ikan peliharaan yang menempati kolam taman tersebut. Pengunjung bisa memberi makan ikan-ikan yang ada.

Shalimar Garden

Shalimar Garden atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Shalimar Bagh adalah sebuah taman yang dibuat pada tahun 1619 di Sri Nagar, Kashmir, Pakistan oleh Kaisar Jahangir, ayahanda dari Shah-Jahan, seorang raja Mugha India yang memerintah dari tahun 1605-1627 M. Shalimar sendiri memiliki arti keabadian cinta, karena taman ini didedikasikan untuk sang istri tercinta, Nur Jahan.
Bentuknya yang terbagi menkadi 4 bagian dan dikelilingi oleh air mancur sehingga membuat taman ini semakin indah. Terdapat 410 kolam taman air mancur yang mengaliri saluran utama di sana. Secara keseluruhan, taman yang dibangun pada 1619 oleh Raja Jahangir ini meliputi area seluas 12,4 hektar.

Sanssouci Park

Berada di halaman Sans Souci Palace, Postdam, Jerman, taman istana yang luasnya mencapai 1,6 kilometer persegi ini memiliki lanskap yang sangat menarik dengan kolam taman dan air mancur yang menjadi sumbu taman. Patung-patung bersanding dengan tanaman, deretan bunga mekar aneka warna membingkai jalur sisi jalan setapak pada taman tersebut.
Sesuai namanya, Sans Souci dalam bahasa Perancis secara harfiah berarti ‘tanpa kekhawatiran’. Kolam taman di Sans Souci Palace hadir menampilkan keindahan yang memanjakan mata sekaligus menawarkan ketenangan hati melalui gemericik air dari kolamnya. Efek menenangkan bisa kamu dapatkan seperti layaknya rasa damai saat memandang kolam koi.

Kolam Taman Villa d’Este

Taman Villa d’Este berlokasi di Tivoli, Italia dan dianggap sebagai karya dari budaya Renaissance, arsitektur dan desainnya telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Kebun ini juga merupakan bagian dari anggota Grandi Giardini Italiani, sebuah asosiasi kebun terbaik di Italia. Taman bertingkat ini memiliki beragam koleksi flora, air mancur, juga kolam.
Kolam taman yang cukup besar terdapat di bagian tengah taman dengan bentuk memanjang. Di ujungnya terdapat air mancur megah yang berundak-undak. Sedangkan di sisi lainnya terdapat kolam taman air terjun. Setiap sisinya dilengkapi kehadiran patung-patung romawi kuno yang membuat kolam taman terlihat semakin artistik.
Taman dan villa ini dibangun atas perintah Cardinal Ippolito II pada abad ke 16. Setelah menjadi taman milik pribadi selama beberapa abad, taman ini diakuisisi oleh pemerintah setelah Perang Dunia ke II dan menjadi tujuan wisata populer hingga saat ini.

Enam kolam taman di atas sungguh cantik dan menakjubkan bukan. Tentunya membuat siapa saja yang mengunjungi betah dan ingin terus kembali ya. Berminat mengunjunginya?

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *