fbpx

Keuntungan Tinggal di Rumah Mungil

Di zaman sekarang, memiliki rumah yang cukup besar di daerah perkotaan bisa di bilang sulit. Dengan kepadatan penduduk dan terpusatnya ekonomi membuat harga tanah semakin menjelit di tengah keseterdiaan lahan yang kian terbatas. Jadi mau tidak mau, sebagian orang yang ingin tinggal di perkotaan, terpaksa membangun atau membeli rumah mungil atau sempit.

Yang menjadi pertimbangan banyak orang untuk tinggal di rumah mungil atau sempit adalah faktor kenyamanan. Dengan lahan yang terbatas mau tidak mau kamu harus beradaptasi agar aktivitas di rumah bisa leluasa sebagaimana mestinya.

Namun, perlu kamu ketahui ada keuntungan yang kamu dapat ketika tinggal di rumah mungil.

Rumah mungil lebih terjangkau

Bagaimanapuncara kamu mendapatkan rumah, mau itu membeli rumah secara tunai, membeli rumah dengan cicilan setiap bulan atau membangun sendiri, total biaya yang dikeluarkan untuk rumah mungil jauh lebih sedikit dari rumah berukuran besar.

Jikalau kemu memiliki kemampuan untuk memiliki rumah yang lebih besar, menginvestasi properti dalam bentuk rumah mungil dapat menjaga kesetabilan kondisi finansial. Dan jika kamu mencicil tiap bulan, harga rumah mungil yang rendah dapat membuatmu terhindar dari resiko hutang yang besar.

Menghemat pengeluaran

Dengan ukuran ruang yang terbatas, kamu perlu melakukan penataan yang tepat. Barang-barang yang digunakan adalah barang-barang yang dianggap esensial agar tidak menghabiskan tempat. Saat kamu membeli barang, pastinya kamu akan berfikir dua kali bahkan tidak ragu untuk mereduksi barang agar rumah tidak sesak dan juga kamu tidak mudah tergoda dengan barang yang tidak seperlunya diperlukan.

Selain itu, biaya perawatan rumah seperti air dan listrik bisa ditekan. Karena ruangan berukuran kecil dan sedikit, maka jumlah lampu dan yang digunakan juga lebih sedikit.

Perawatan mudah

Semakin luar dan banyaknya ruangan, maka semakin besar tanggung jawab untuk merawatnya. Sebaliknya, rumah mungil memiliki jumlah ruang dan luas lebih sedikit dan akan lebih cepat dan mudah saat dibersihkan. Hal ini akan sangat menguntungkan untuk kamu yang memiliki kesibukan di luar rumah dan kesulitan untuk mencari waktu luang membersihkan rumah.

Aktivitas yang singkat

Rumah yang terdiri dari ruang-ruang yang berukuran luas jelas akan memperlebarkan akses untuk berpindah dari satu ruang ke ruang lainnya. Di rumah mungil, jarak antar ruang yang dekat mempermudahkan kamu unyuk beraktivitas dengan cepat. Keterbatasan ruangan juga bisa mendorong kreativitasmu untuk memaksimalkan fungsi salah satu ruangan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011