Keuntungan Menyewa Ruko Dari Pada Membeli. Saat ingin memulai sebuah bisnis, ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan terutama untuk area. Karena area merupakan faktor yang membutuhkan banyak pertimbangan dari lokasi strategis, ukuran yang pas, sampai biaya sewa. Pilihan antara sewa atau membeli ruko sering membuat bingung para pebisnis bingung.

Namun  jika kamu mempunyai dana yang pas-pasan lebih baik menyewa ruko menjadi keputusan yang tepat. Kenapa? karena beberapa keuntungan berikut ini :

Menyewa sesuai kebutuhan tempat

See the source image, menyewa ruko
youtube.com/Bronx rentals and sales

Sewa ruko tidak selalu mutlak harus menyewa seluruh lantai yang tersedia. Banyak pemilik ruko yang cukup fleksibel menyewakan hanya lantai-lantai tertentu. Misalnya, lantai dasar untuk usaha terbuka atau lantai tengah untuk usaha kantoran.

Disini, pemilik ruko bisa jadi tetap tinggal di ruko tersebut atau menggabungkan antara kebutuhan penyewa yang berbeda supaya harga sewa per lantai bisa dipecah dan tetap menguntungkan. Bagi kamu yang pilih sewa ruko, dijamin pengeluaran akan lebih hemat sesuai space yang dibutuhkan. Apalagi, jika ada pemilik ruko atau sesama penyewa, keamanan pun lebih terjaga.

Bisa disesuaikan dengan perkembangan bisnis

See the source image, menyewa ruko
ebay.com

Tak bisa dipungkiri, bisnis memang sulit ditebak. Inilah sebabnya sewa ruko bisa jadi langkah yang lebih tepat dan hati-hati, terutama untuk kamu yang baru merintis usaha. Jika bisnis cuan, maka kamu punya pilihan untuk menghentikan sewa ruko dan mencoba beli ruko, atau malah pindah ke lokasi yang semakin menguntungkan.

Sebaliknya, jika bisnis lesu, sewa ruko pun bisa dihentikan sambil menyusun ulang strategi bisnis. Misalnya, pindah ke ruko yang lebih kecil.

Bisa menggunakan uang untuk hal lain

saktidesain.com

Walaupun mungkin nanti sudah saatnya harus membeli ruko daripada sewa ruko karena beberapa kebutuhan, kamu pun sudah memiliki modal yang terkumpul dan bisa lebih fleksibel untuk dialokasikan dengan cermat. Misalnya, jika ada keputusan untuk menambah stok bisnis, maka keputusan untuk beli ruko bisa ditunda. Bayangkan saja punya aset likuid yang lebih bebas dibandingkan tertanam pada pembelian ruko yang belum pasti.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×