fbpx

Hampir setiap hari para ibu rumah tangga oleh pekerjaan rumah, seperti memasak, cuci pakaian dan pekerjaan rumah lainnya. Bahkan saking sibuknya pekerjaan rumah terkadang pakaian tidak di setrika dan hanya di lipat saja, karena menyetrika menyita banyak waktu.

Untuk menyelesaikan masalah ini, setrika uap bisa menjadi solusinya. Setrika uap adalah setrika yang menggunakan air sebagai medium untuk mengeringkan dan melicinkan pakaian. Ada dua jenis setrika uap, yaitu yang mirip dengan setrika listrik dan setrika uap vertikal (steamer). Berikut ini keuntungan yang bisa di dapatkan jika kamu atau para IRT menggunakan setrika uap.

Menghemat Waktu

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, setrika uap bisa membantu mengurangi waktu dalam menyetrika pakaian dibandingkan dengan setrika listrik. Uap air yang dihasilkan setrika uap menyebar secara cepat sehingga kerutan di pakaian cepat hilang dan membantu mengeringkan pakaian.

Uap air ini menggantikan spray yang biasanya digunakan untuk membantu melicinkan pakaian. Di sisi lain, penyebaran panas menggunakan setrika listrik hanya fokus pada area tertentu saja sehingga menyita waktu yang lebih banyak.

Bahan Pakaian Tidak Mudah Rusak

Pakaina sering kusut? Jangan salah, selain megetahui cara melipat pakaian yang benar (misalnya memakai metode Konmari), setrika juga bisa berpengaruh lho. Meski memiliki fungsi yang sama yaitu melicinkan pakaian yang kusut, pelat besi yang ada di setrika listrik bisa merusak elemen yang ada di dalam bahan pakaianmu.

Setrika uap justru membuatnya menjadi lebih lembut, rileks, dan licin tanpa merusak elemen bahan pakaian karena menggunakan uap air. Pakaian kesayangan juga bisa dipakai bertahun-tahun lamanya.

Lebih Aman

Penggunaan setrika uap lebih aman dibandingkan setrika listrik biasa karena beberapa alasan. Pertama, penggunaan setrika listrik berpotensi adanya arus pendek. Setrika uap punya resiko bahaya yang lebih kecil karena tenaga utama yang digunakan adalah uap air. Meski begitu, kita harus tetap hati-hati menggunakan setrika uap. Nyatanya, memang semua jenis setrika menghasilkan suhu panas, hanya mediumnya yang berbeda.

Kedua, jika kita menggunakan setrika listrik dan meninggalkannya dalam posisi panas di atas pakaian, pakaian tersebut akan gosong. Lain halnya dengan setrika uap, khususnya untuk setrika uap vertikal (steamer). Kita bisa meninggalkannya tanpa khawatir pakaian kesayangan berubah menjadi warna hitam sebagian.

Memudahkan Menyetrika Pakaian yang Panjang

Kamu kesulitan saat menyetrika adalah pakaian atau bahan yang panjang, seperti gorden, jas, dress, baju berlengan panjang, dan celana panjang. Setrika uap vertikal adalah solusinya. Cukup dengan menggantungkan pakaian atau bahan kainkamu, lalu mulailah menyetrikanya sesuai keinginan. Setrika uap vertikal juga bisa membantu menghaluskan printed t-shirt dan pakaian bermanik-manik.

Lebih Praktis

Salah satu kesulitan menggunakan setrika listrik adalah ada area tertentu yang sulit dilicinkan. Setrika uap bisa membantu menjangkau area tersebut, baik setrika uap vertikal maupun yang mirip dengan setrika listrik, sehingga hasilnya lebih memuaskan dan tidak memerlukan tenaga lebih. Pada penggunaan setrika uap vertikal, kamu juga tidak perlu memakai papan setrika sehingga lebih hemat tempat.

Itulah keuntungan yang kamu atau IRT dapatkan jika memakai setrika uap. Jadi apakah kamu masih mau menggunakan setrika listrik atau beralih ke setrika uap? Semoga artikel ini membantu.

SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011