fbpx

Minimalis mungkin lebih dikenal sebagai konsep gaya desain rumah. Walaupun prinsp ini bisa di aplikasikan dalam setiap aspek kehidupan, salah satunya menjadikannya sebagai landasan pola pikir.

Sebelum membahas keuntungan, ada baiknya anda mengetahui apa itu hidup gaya minimalis. Berikut ulasannya

Gaya Hidup Minimalis

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang mereka tidak butuhkan. Mereka hidup tampa hal tersebut, namun terus di simpan bahkan sampai membeli barang-barang yang kurang fungsional.

Jika menerapkan gaya hidup minimalis , sesuatu yang tidak terlalu di butuhkan perlu segera di singkirkan atau diganti dengan sesuatu yang lebih berguna. Namun tidak sekedar itu, gaya hidup minimalis memberikan implikasi yang lebih untuk kehidupan orang yang menerapkannya.

Masih dengan slogan yang sama yaitu “less is more”, gaya hidup minimalis mengajak untuk mengurangi segala yang berlebihan dalam hidup dan seberapa nilai yang kamu miliki sehingga bisa memberikan makna berarti untuk kehidupanmu. Nah berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari gaya hidup minimalis.

1. Kebebasan lebih

Jika kamu memiliki banyak barang maka kamu akan terasa terikat. Nah keterikatan ini akan meningkatkan rasa takutmu akan kehilangan sesuatu yang dimiliki.

Dengan gaya minimalis mengajarkan kamu untuk melepaskan sesuatu yang dimiliki dengan penuh kerelaan, serta membebaskan kamu dari rasa takut.

2. Terbebas dari stres

Gaya minimalis baik untuk kesehatan fisik maupun psikologis, dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak perlu kamu menciptakan ruang kosong yang baru. Ruang tersebut membuat kamu bisa bernafas lebih lega dan terbebas dari perasaan klaustrofobik.

Gaya ini juga secara tidak langsung menghindarkan kamu dari barang-barnag yang bernilai materil karena barang-barang tersebut bisa memberikan tekanan pada dirimu sendiri.

3. Lebih fokus

Dengan gaya hidup minimalis membuat seseorang lebih bisa memegang kendali terhadap dirinya sendiri. beberapa aspek di dalam kehidupan yang dapat diuntungkan dengan pengendalian diri, mulai dari karir, produktivitas sampai finansial.

Dengan mengurangi apa yang tidak anda perlukan secara langsung juga meringankan beban seseorang. Maka dari itu orang yang hidup dengan gaya minimalis bisa lebih fokus dan bisa menata kehidupan mereka kedepannya.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011