Keunggulan Menggunakan Lantai Parket Dirumah. Jika pada artikel kemarin kita sudah mengenal bahan lantai parket ini, bahasan sekarang adalah keunggulan menggunakan lantai parket untuk rumah. Langsung saja simak di bawah ini :

keunggulan lantai parket
homify.co.uk

Variasi Lantai Parket

Karena bahan utama dari lantai parket terdiri adalah dari kepingan kayu yang dipasang bersamaan, maka lantai parket memiliki keindahan dari segi geometris dan dekoratif yang tidak bisa ditampilkan oleh papan kayu biasa. Selain formasi yang indah, lantai parket juga bisa dicat atau diberi finishing dengan gaya yang berbeda. 

Mudah Dibersihkan

Lantai parket merupakan salah satu solusi untuk kamu yang ingin punya rumah dengan minim perawatan dan tetap terlihat rapi bersih. Jenis lantai parket tidak membutuhkan banyak perawatan yang merepotkan. Kamu cukup membersihkan seperti biasa, menyapu dan mengepel, terutama untuk lantai parket jenis olahan.

Jika kamu memilih parket solid, perawatannya tidak merepotkan. Cukup disapu dan dipel dengan kain setengah basah. Sesekali, kamu juga disarankan untuk memberikan cairan pengkilap supaya lantai parket solid terlihat berkilau dan indah.

keunggulan lantai parket
dinesen.com

Kokoh Dan Tahan Lama

Lantai parket memiliki durabilitas yang cukup tinggi dan tahan digunakan untuk keperluan rumah tangga. Pemakaian normal terhadap lantai parket juga jarang menunjukkan tanda-tanda penuaan atau kerusakan. Karakteristik lantai parket, terutama lantai parket solid, memang tergolong kuat dan tahan lama, bahkan bisa mencapai hingga 50 tahun!

Bahannya Non Allergen

Lantai parket bisa menjadi pertimbangan terbaik untuk kamu yang memiliki masalah alergi. Berbeda dengan jenis lantai lain misalnya lantai kayu yang lebih bisa menangkap alergen, misalnya seperti serbuk bunga, debu, hingga hama hewan peliharaan, lantai parket memiliki finishing kilat yang mudah dibersihkan setiap saat.

Cukup Terjangkau

Kamu bisa menemukan berbagai variasi lantai parket mulai dari bahan kayu, tekstur, finishing yang disukai, pola yang mendominasi, warna yang beraneka ragam, hingga harga yang sesuai anggaran kamu.

Sama halnya dengan lantai parket jenis solid, walaupun bahan dan pemasangannya bisa dua kali lipat dari parket olahan, namun nilai investasinya jauh lebih menguntungkan baik secara jangka pendek maupun jangka panjang. Jadi, jika kamu punya budget lebih, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan pemasangan lantai parket solid agar menambah nilai properti yang kamu miliki.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×