Ketahui Standar Ukuran Jendela Rumah

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Ketahui Standar Ukuran Jendela Rumah. Setiap rumah memiliki ukuran jendela yang berbeda -beda sesuai dengan tempat penempatannya. Keberadaan jendela berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara dan akses cahaya. Namun kamu tak perlu khawatir dalam memilih ukuran jendela, karena terdapat ukuran standar yang bisa jadi patokan. Simak ulasannya di bawah ini :

Ukuran Jendela untuk Ruang Tamu

standar ukuran jendela
tuffarm.com

Ukuran jendela untuk diaplikasikan di ruang tamu idealnya memiliki ukuran lebih besar ketimbang jendela di ruangan lainnya. Sebab, jendela di ruang tamu ditempatkan di bagian terdepan rumah sehingga harus bisa memberikan akses sinar matahari dan udara yang mencukupi agar hunian tak terkesan sumpek dan tentunya terlihat lebih cerah dan lapang. Ukuran standar jendela ruang tamu yang bisa kamu adopsi adalah sekitar 80 x 100 cm atau disesuaikan menurut luas ruangan tersebut.

Ukuran Jendela Kamar Tidur

standar ukuran jendela
standardwindowsize.com

Kamar tidur juga idealnya dilengkapi dengan ukuran jendela yang memadai agar memperoleh aliran udara segar dan membuat area istirahat ini tetap nyaman karena terhindar dari lembab. Kamu bisa mengaplikasikan ukuran jendela standar untuk kamar tidur, yakni 40 x 90 cm, 50 x 100 cm, atau disesuaikan dengan ukuran kamar tidur.

Ukuran Jendela Dapur

standar ukuran jendela
pinterest.com

Meskipun dapur modern umumnya telah dilengkapi dengan sejumlah peralatan canggih seperti cooker hood untuk menghisap asap dari proses masak, tapi jendela yang memadai tetap diperlukan agar area ini tak terkesan sumpek. Jika kamu berencana memasang jendela di area dapur, kamu bisa menggunakan ukuran jendela standar, yakni 70 x 50 cm atau disesuaikan berdasarkan luas dinding yang terdapat di area ini.

Ukuran Jendela Kamar Mandi

standar ukuran jendela
wcmanet.org

Kebanyakan kamar mandi tidak dilengkapi dengan jendela untuk alasan privasi. Jika kamu ingin meminimalisir lembab di area ini, kamu bisa menambahkan jendela berukuran mini di bagian atas agar tetap private, tapi membuat ruangan tetap terkesan lapang. Ukuran jendela kamar mandi paling standar untuk kamu aplikasikan adalah 50 x 40 cm atau disesuaikan berdasarkan luas kamar mandi tersebut.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain, kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan Layar. Cek juga channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *