Seperti yang kita ketahui material untuk membangun rumah semakin beragam opsinya. Dari beragam opsi tersebut, ada material yang bisa di bilang cukup disukai oleh kalangan masyarakat karena ketahanannya terhadap korosi dan karat,
Material itu adalah seng galvalum.

Untuk kamu yang tertarik menggunakan material ini, berikut hal-hal terkait dengan material ini. Langsung saja cek di bawah ini!

Pengertian

Kerap disebut sebagai seng baja ringan, seng galvalum diproduksi menggunakan berbagai macam bahan seperti aluminium, silikon, zincalume dan zinc. Alhasil, seng galvalum memiliki bobot yang sangat ringan untuk memudahkan proses instalasi serta memiliki banyak kelebihan ketimbang jenis material lain karena dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Awet dan Tahan Lama

Seperti disebutkan di atas, kandungan bahan pada seng galvalum membuat material ini tahan terhadap korosi dan karat. Tentu saja, hal ini membuatmu bisa melakukan penghematan karena penggunaan seng galvalum bisa tahan lama meskipun hunianmu berlokasi di daerah lembab atau daerah dengan curah hujan yang tinggi. Selain itu, seng galvalum juga lebih tahan terhadap rayap dan perubahan cuaca sehingga penggunannya untuk konstruksi bangunan tergolong awet.

Tahan Terhadap Perubahan Suhu

Kelebihan lain dari seng galvalum adalah daya tahan terhadap panas hingga 300 derajat celcius sehingga mampu meredam penyebaran api saat terjadi kebakaran. Bahkan, seng galvalum juga dapat bertahan pada suhu rendah sehingga membuat hunianmu bebas bocor saat diaplikasikan sebagai atap.

Berbobot Ringan

Jika dibandingkan dengan kayu ataupun material besi lainnya, seng galvalum memiliki bobot yang jauh lebih ringan sehingga dapat mempercepat proses pemasangan serta meningkatkan keselamatan kerja saat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan, saat ini terdapat banyak pabrikan yang membuat aneka ukuran rangka ataupun atap sehingga dapat mempercepat proses instalasi.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×