fbpx

Jika anda ingin mendekorasi dan menata ulang rumah maka diperlukan ketelitian. Dengan kreativitas, imajinasi dan sedikit pengetahuan desain agar dapat menghasilkan gagasan desain yang selaras dan sesuai ekspetasi. Dalam penataan dekorasi ruangan hal yang harus di perhatikan adalah konsep, gaya yang di inginkan dan ukuran. Pastikan melakukannya dengan teliti jangan tergesa-gesa karena keinginan untuk segera selesai bisa jadi membawa kekacauan. Jika sudah terjadi seperti ini bantuan dari seorang profesional sangat di perlukan.

Namun ada saran, sebelum benar-benar menyewa jasa mereka ada baiknya kamu perhatikan terlebih dahulu bebrapa kesalahan berikut ini yang perlu kamu hindari!

1. Mengabaikan penataan di area pintu masuk hal ini bisa berakibat fatal karena kesan positif yang muncul saat pertama kali masuk rumah bisa hilang.
2. Mengabaikan pilihan ukuran furnitur. Pilihlah furnitur yang sesuai dengan luas ruangan kalau perlu kamu ukur terlebih dahulu dan juga jangan memaksakan penataan yang berlebihan jika memiliki ruang terbatas.
3. Mengabaikan penataan furnitur. Dalam hal ini sesuai dengan apa yang ada beli di no.2, namun jika memiliki ruang yang tebatas ada baiknya membeli furnitur dengan desain compact dan multifungsi.
4. Mengabaikan pemilihan konsep desain secara umum. Pilihlah konsep desain interior yang tepat karena rumah bukan hotel maupun museum yang menggunakan banyak sentuhan dengan kombinasi dan gaya desain.
5. Mengabaikan pengaturan pencahayaan. Pengaturan pencahayaan sangat penting untuk ruangan, penataan cahaya ibarat instalasi jendela makanya harus di perhatikan. Pengaturan cahaya berbeda-beda tergantung ruangannya. Misal bagian ruang tamu dan dapur harus mendapatkan pencahayaan maksimal.
6. Mengabaikan kombinasi warna. Jika anda menginginkan kombinasi warna pastikan bahwa warna yang kamu pilih selaras, kenali cara terbaik untuk memilih kombinasi warna terbaik untuk setiap ruangan di rumah anda.

Itulah beberapa kesalahan yang perlu kamu hindari, terlepas dari itu semua rumah merupakan otoritas pemiliknya, jadi kreasikan sesuka dan sebisa kamu dan juga semoga artikel ini membantu.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011