Kesalahan-Kesalahan yang Membuat Biaya Renovasi Membengkak

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Kebanyakan orang akan mengeluarkan banyak uang untuk merenovasi rumah mereka. Hal ini bisa terjadi karena pemilik rumah sering melakukan kesalahan dari tahap perencanaan samai proses renovasi dilakukan. Kesalahan tersebut bukan berdampak kepada anggaran saja, namun juga menyita banyak waktu, energi dan menuntut solusi yang menjadikan si pemilik rumah stress.

Bagi anda yang ingin melakukan renovasi, sebaiknya tidak melakukan kesalahan renovasi yang sama agar terhindar dari masalah sulit. Berikut beberapa kesalahan renovasi yang umum dilakukan beserta tips untuk menghindarinya.

Terlalu melebihkan keinginan

Perlu anda ketahui, saat renovasi rumah yang di utamakan bukanlah keinginan kita melainkan kebutuhan. Dalam hal ini juga menentukan waktu yang tepat untuk melakukannya. Jika anda terlalu mengutamakan keinginan seperti fokus terhadap gaya interior, detai dan dekor secara tidak langsung mengabaikan kerusakan yang harus di perbaiki, dan hasilnyapun anda mengeluarkan uang yang bisa di bilang percuma. Renovasi bukan hanya untuk memperindah tampilan saja, namun memperbaiki kondisi bangunan yang sudah rusak.

Anggaran yang tidak sesuai

Perencanaan anggaran didasarkan dengan kebutuhan, namun jangan membuat anggaran dipangkas drastis, terutama jika anda tidak menyediakan anggaran untuk merenovasi yang tidak diperkirakan seperti harga material yang tiba-tiba naik. Maka dari itupatikan perencanaan biaya renovasi tidak terlalu kecil sesuai dengan material yang anda butuhkan dan siapkan beberapa anggaran tambahan jika sewaktu-waktu material harganya naik.

Memperbaiki kerusakan dalam satu waktu

Berjalannya waktu, kebutuhan rumah kian bertambah. Bukan hanya kerusakan yang harus segera di perbaiki, namun juga menambah ruangan untuk anggota keluarga yang beranjak dewasa. Jika anda hanya mempunyai anggaran terbatas pilihlah masalah yang paling mendesak, jangan lakukan renovasi di satu waktu karena semakin banyak renovasi maka resiko kegagalan dan beban pikiran meningkat.

Mekakukan perubahan instan

Saat proses renovasi dilakukan, berkomitmenlah pada rencana awal yang telah di buat. Perubahan yang dilakukan di tengah-tengah proses renovasi dapat mengubah rencana secara keseluruhan, salah satunya menambah anggaran biaya. Biasanya perubahan akan dilakukan pada saat setengah jadi atau sebagian hasil. Maka dari itu sangat penting untuk mempertimbangkan setiap langkah dengan baik dan tepat.

Tidak memikirkan kendala

Sudah menjadi hal yang umum, jika sesuatu yang direncanakan sewaktu-waktu akan di luar yang di rencanakan. Faktor kendala bisa datang dari mana saja misal molornya para pekerja, proses yang lebih sulit dari dugaan dan lain-lain. Siapkan 15-20% dari total anggaran renovasi untuk mengantisipasi pengeluaran tambahan.

+ tidak memanfaatkan bantuan dari profesional

Memang renovasi rumah bisa dilakukan secara mandiri, namun ada baiknya memanfaatkan jasa para profesional di bidangnya. Jika anda berinisiatif melakukan renovasi sendiri tampa memiliki keahlian, justru dapat memunculkan resiko kegagalan yang besar, alih-alih menekan biaya bisa-bisa membengkak. Maka dari itu jika anda takut terjadi hal tersebut tidak ada salahnya menggunakan jasa profesional.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×