fbpx

Kesalahan-Kesalahan Saat Memilih Kitchen Set

Bagi yang memiliki hobi memasak, area dapur menjadi ruang paling penting untuk menyalurkan hobi tersebut. Terlepas dari hal tersebut, ruang dapur tetaplah salah satu ruang yang perlu di perhatikan. Hal ini bisa kamu lihat betapa sulitnya memilih kitchen set yang tepat.

Dari desain hingga storage yang kurang sering kali menjadi permasalahan pada kitchen set. Untuk menghindari hal tersebut, simak kesalahan umum yang sering dilakukan saat hendak memilih kitchen set.

Terlalu memfokuskan tampilan

Memperhatikan tampilan dari kitchen set yang akan di gunakan memang bukanlah kesalahan,karena faktor tampilan juga bisa berpengaruh, hanya saja kamu juga perlu untuk memperhatikan faktor lainnya seperti material dan fungsional dari kitchen set tersebut.

Realitasnya, banyak hal yang perlu di perhatikan seperti ketahanan, kesesuaian fungsi serta kebutuhan dan pastikan tampilan yang kamu pilih sebanding dengan hal hal tersebut.

Layout tidak sesuai

Perlu kamu ketahui posisi layout dari kitchen set-mu bisa mempengaruhi aktifitas di dapur seperti menyimpan makanan, mempersiapkan makanan dan memasak. Maka dari itu pastikan layout dari kitchen set yang kamu pilih sidah memenuhi kitchen triangle yang baik di mana posisi secara berurutan.Kitchen set yang memenuhi persyaratan ini bisa mempermudahmu dalam beraktifitas di dapur.

Tempat penyimpanan kurang

Sudah menjaid hal yang umum jika ruang dapur membutuhkan banyak tempat penyimpanan. Kitchen set adalah salah satu media tempat penyimpanan utama, jadi pastikan kamu memilih kitchen set sesuai dengan tempat penyimpanan yang kamu butuhkan. Perhatikan juga ukuran tempat penyimpanannya.

Kurangnya area kerja

Tempat penyimpanan memang penting, namun jangan lupakan area kerja yang memadai. Jika kamu menggunakan kitchen set yang menurutmu kurang untuk area kerja, siasati dengan menambahkan island sebagai tamabahan area kerja.

Material kitchen set yang tidak tepat

Aktivitas yang di lakukan pada area dapur mengharuskan kitchen set memiliki ketahanan terhadap air dan panas. Hal tersebut tentunya material kayu tidak cocok untuk ini, namun pada kenyataannya kitchen set berbahan kayu masih menjadi favorit. Jadi pastikan kamu memilih kitchen set yang sudah di beri finishing untuk melindungi material asli atau jika mau lebih praktis gunakan kitchen set alumunium.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011