Kerennya Gambar Mural Menghiasi Gedung Bekas

Dipublikasikan oleh Administrator pada

Gedung tua atau gedung yang sudah di tinggalkan oleh pemiliknya seringkali di terlantarkan begitu saja karena tidak memiliki daya tarik lagi. Tetapi bagi para seniman, gedung bekas di jadikan kanvas untuk mengeluarkan karya mereka yaitu gambar mural. Di tangan para seniman gedung yang terlihat lusuh dan terlihat tidak enak untuk di pandang berubah menjadi cantik dan keren.

Gambar-gambar mural ini ada yang berupa ilusi mata dan cerita tentang kehidupan bermakna dalam. Berikut ini akan di perlihatkan beberapa karya gambar mural yang menajupkan. Simak di bawah ini!.

Gambar mural di Fresque du Petit-Champlain

Gambar mural di atas ada di kawasan yang sama dengan Fresque des Québécois yaitu di Quebec, Kanada. Di salah satu jalanan tertua di Amerika Utara ini ada sebuah gambar mural bertajuk Fresque du Petit-Champlain yang menceritakan sejarah Cap-Blanc hingga keberadaan Prancis baru.

Uniknya, gambar mural membuat gedung bekas terlihat seperti terbuka sehingga pengunjung bisa “melihat” bagian dalamnya lengkap dengan material bangunan yang belum selesai dibangun.

Gambar mural Fresque des Québécois

Gambar Mural ini ada di Quebec, Kanada. Gambar mural yang dibuat pada tahun 1999 ini masuk dalam kategori ilusi mata di mana para orang yang melihatnya seakan-akan dibawa ke tempat lain melewati sebuah gerbang.

Pada gambar mural Fresque des Québécois ini terlihat beberapa rumah tua, tangga, dan dinding khas Kota Tua Quebec. Ini adalah sebuah spot yang sulit untuk ditinggalkan dengan cepat tanpa berfoto, kan?

Gambar mural seorang gadis di Medan

Gambar mural pada gedung bekas berikutnya ada di Medan. Karya Ernest Zhacarevic ini memiliki makna yang dalam. Lukisan dinding seorang gadis berada di atas lipatan uang menggambarkan anak-anak zaman sekarang yang sudah tidak bisa bermain dengan bebas karena lahan main mereka berubah menjadi lahan bisnis para orang-orang yang serakah akan harta.

Gambar mural anak-anak yang bermain di bentor

Gambar mural yang ada di kawasan Jalan Perdana, Pasar Hindu ini masih merupakan karya Ernest Zacharevic. Kedua karyanya di Medan ini menjadi viral di media sosial karena gambarnya keren dan memiliki makna tersendiri.

Gambar yang terlihat adalah tiga orang anak manusia dan seekor anak orangutan yang berada di atas bentor alias becak motor khas Medan. Di dekat bentor tersebut ada tulisan “Dilarang Masuk KUHP Pasal 551”.

Isi pasal tersebut adalah “Barang siapa dengan tidak berhak berjalan atau berkendaraan di atas tanah kepunyaan orang lain, yang oleh yang berhak dilarang dimasuki dengan sudah diberi tanda larangan yang nyata bagi si pelanggar, dihukum denda sebanyak-banyaknya Rp 225,-.” Sepertinya anak-anak ini sudah melanggar peraturan ya.

Ternyata hanya dengan gambar mural seperti ini, sebuah gedung bekas bisa terlihat hidup kembali dan menjadi sorot pandang masyarakat! Kalau di daerah tempat tinggalmu, apakah ada gambar mural yang keren-keren di gedung, rumah bekas, atau tembok? Jangan lupa share dan cek artikel lainnya di saktidesain.com.

“SAKTI DESAIN adalah perusahaan jasa konsultan desain arsitektur, kontraktor bangunan untuk hunian (rumah/ apartemen) maupun komersial (kantor/ ruko/ tempat usaha lain) dan properti. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi, Anda dapat menghubungi kantor kami atau ke nomor (0286)323303 atau 085713235758. Kami melayani untuk seluruh wilayah Indonesia.”

Tag : wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *