Kelemahan Gypsum Untuk Dinding Rumah. Gypsum merupakan material yang bisa kamu jadikan dinding rumah perlu untuk di perhatikan.  Terlebih lagi jenis dinding ini sangat berpengaruh dengan komposisi sebuah rumah. Plafon gypsum umumnya terbuat dari bahan sedimen bantuan yang kokoh namun mudah untuk diolah dan dimanipulasi sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jika dulu umumnya dinding rumah itu di plester, kini melapisi dinding dengan papan gypsum lebih efisien dan praktis. Namun sebelum kamu memasang gypsum ini, simak kelemahan-kelemahan berikut ini :

See the source image
fantasticviewpoint.com

Tidak semua dinding gypsum tahan air 

Meski berkualitas tinggi dan tahan terhadap api maupun rayap, ternyata dinding gypsum tidak semuanya memiliki kemampuan menahan air. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika kamu memilih dinding gypsum yang sudah tersertifikasi oleh water resistance.

Selain solusi tersebut, langkah lain yang bisa kamu lakukan adalah memilih gypsum yang ditujukan untuk kebutuhan kamar mandi.

Perlu perawatan secara berkala

Punya durabilitas tinggi tak membuat gypsum dinding dibiarkan saja menua dan berumur sampai rusak, justru harus dirawat secara berkala. Tak perlu khawatir, sebab perawatan gypsum dalam hal ini masih tergolong cukup sederhana sekalipun mudah untuk dirawat.

Kamu pun bisa membersihkannya secara berkala baik dari segi pengecatan maupun perbaikan objek yang rusak.

Rentan terhadap benturan

Risiko lain yang harus diperhatikan secara mendalam ada pada kelemahannya terhadap benturan. Pasalnya,  gypsum cenderung rentan terhadap benturan, khususnya pada barang-barang pecah belah, sekalipun apabila terjadi hujan es.

Bukan tak mungkin benturan kecil yang nyaring bisa memunculkan kerusakan yang cukup parah.

See the source image, kelemahan gypsum
guide-lines4u.blogspot.com

Tampilan mudah kusam

Apabila gypsum sering terkena air hujan maupun cipratan air maka pastinya akan cenderung mudah kusam. Supaya tidak mudah kusam oleh cuaca, ada baiknya gypsum tidak dipasang pada lokasi yang lembab maupun terkena air.

Jamur menempel pada gypsum dinding

Faktor cuaca lainnya yang cukup berpengaruh terhadap gypsum merujuk pada jamur yang menempel pada dinding. Terkait dengan hal ini, ada baiknya jika kamu selalu rutin membersihkan langit maupun permukaan dinding secara detail.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×