Kelebihan dan Kekurangan Lantai Teraso

Dipublikasikan oleh Administrator pada


kleincoinc.com

Terdapat Beragam jenis-jenis lantai yang digunakan pada hunian, masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ambil contoh lantai teraso, jenis lantai yang sempat populer di masa lampau ini kembali menjadi tren untuk melengkapi desain hunian.

Lantai teraso terbuat dari campuran semen dan pasir, di mana bagian atasnya dilapisi dengan bahan keras seperti pecahan marmer. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan lantai ini untuk hunian? Simak penjelasannya di bawah ini!.

Daftar Konten

Kelebihan

Anti gores

Lantai teraso dengan permukaan mengilap atau kasar, keduanya sama-sama memiliki permukaan yang antigores. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika akan meninggalkan goresan saat memindahkan atau menggeser aneka furniture. Terlebih bagi wanita saat mencoba sepatu hak tinggi, menginjak lantai saat memakainya pun tidak akan menimbulkan masalah besar.

Awet

Kekuatan lantai teraso jauh lebih besar dibandingkan dengan Material lantai keramik. Tak hanya mampu menopang beban yang cukup berat dalam waktu yang cukup lama, lantai ini tetap terlihat bagus pada rumah-rumah lama berusia puluhan tahun. Kekuatan dari material inilah yang mendorong beberapa pabrik dengan alat berat untuk beralih menggunakan lantai teraso.

Perawatan mudah

Dalam perawatan lantai teraso ini, kamu cukup menggunakan kain pel, serta sabun dicampur dengan air hangat sama seperti pada lantai keramik. Pel lantai, lalu segera keringkan dengan kain lap. Jangan lupa, sapulah lantai setiap hari supaya debu tidak bersarang di segala sudut permukaannya.

Kekurangan

Proses pemasangan sulit

Proses pemasangan lantai teraso tergolong cukup sulit dan rumit, tidak seperti pemasangan lantai keramik yang cukup direkatkan dengan semen dan diatur ke posisi yang tepat. Untuk mendapatkan permukaan mengilap pada teraso, kamu perlu mencari tenaga profesional untuk menggunakan alat khusus pemoles teraso.

Harganya cukup mahal

Walaupun lantai teraso dianggap sebagai alternatif lantai marmer yang terlampau mahal, harga material teraso untuk lantai masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan jenis-jenis lantai lainnya seperti ubin keramik. Hal inilah yang membuat sejumlah orang akhirnya beralih ke lantai keramik untuk memangkas pengeluaran saat membangun rumah.

Di balik kekurangannya, Lantai teraso bisa di bilang cocok untuk kamu yang mengutamakan kualitas, kekuatan dan kilap lantai.


Tags :

wonosobo, banjarnegara, temanggung, magelang, yogyakarta, kontraktor interior, kontraktor interior design, interior kontraktor, jasa kontraktor rumah, jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor apartemen, jasa kontraktor gudang, jasa kontraktor hotel, jasa kontraktor terbaik di indonesia, jasa kontraktor kantor, jasa kontraktor lantai, jasa kontraktor lokal, jasa kontraktor rumah 2 lantai, jasa kontraktor per meter, jasa kontraktor renovasi rumah, jasa kontraktor rumah murah, jasa kontraktor taman, jasa kontraktor rumah terbaik, jasa arsitek rumah, jasa arsitek, jasa arsitek murah, jasa arsitek rumah mewah, jasa arsitek rumah minimalis, jasa arsitek desain rumah, jasa arsitek rumah murah, jasa arsitek renovasi rumah, jasa arsitek online, jasa arsitek rumah klasik, jasa arsitek dan desain interior, jasa arsitek profesional, jasa arsitek rumah online, jasa desain rumah, harga jasa desain rumah, jasa desain rumah online, harga jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah minimalis sederhana, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah minimalis 1 lantai, jasa desain rumah kita, jasa desain rumah kost, jasa desain rumah dan rab, harga jasa desain rumah per meter, jasa desain rumah minimalis 2 lantai, jasa desain rumah 3d, jasa desain rumah per m2, jasa desain rumah online murah, jasa desain rumah elegan, jasa desain rumah minimalis modern 2 lantai, jasa desain rumah 2 lantai, jasa desain rumah tinggal, jasa desain rumah minimalis murah, jasa desain rumah klasik, jasa desain rumah modern, jasa desain rumah kecil, kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah, harga kontraktor rumah per meter, kontraktor rumah sakit, kontraktor rumah murah, rekomendasi kontraktor rumah, jasa arsitek dan kontraktor rumah, jasa kontraktor rumah murah

Kategori:

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×