fbpx

kleincoinc.com

Terdapat Beragam jenis-jenis lantai yang digunakan pada hunian, masing-masing jenis tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ambil contoh lantai teraso, jenis lantai yang sempat populer di masa lampau ini kembali menjadi tren untuk melengkapi desain hunian.

Lantai teraso terbuat dari campuran semen dan pasir, di mana bagian atasnya dilapisi dengan bahan keras seperti pecahan marmer. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan lantai ini untuk hunian? Simak penjelasannya di bawah ini!.

Kelebihan

Anti gores

Lantai teraso dengan permukaan mengilap atau kasar, keduanya sama-sama memiliki permukaan yang antigores. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika akan meninggalkan goresan saat memindahkan atau menggeser aneka furniture. Terlebih bagi wanita saat mencoba sepatu hak tinggi, menginjak lantai saat memakainya pun tidak akan menimbulkan masalah besar.

Awet

Kekuatan lantai teraso jauh lebih besar dibandingkan dengan Material lantai keramik. Tak hanya mampu menopang beban yang cukup berat dalam waktu yang cukup lama, lantai ini tetap terlihat bagus pada rumah-rumah lama berusia puluhan tahun. Kekuatan dari material inilah yang mendorong beberapa pabrik dengan alat berat untuk beralih menggunakan lantai teraso.

Perawatan mudah

Dalam perawatan lantai teraso ini, kamu cukup menggunakan kain pel, serta sabun dicampur dengan air hangat sama seperti pada lantai keramik. Pel lantai, lalu segera keringkan dengan kain lap. Jangan lupa, sapulah lantai setiap hari supaya debu tidak bersarang di segala sudut permukaannya.

Kekurangan

Proses pemasangan sulit

Proses pemasangan lantai teraso tergolong cukup sulit dan rumit, tidak seperti pemasangan lantai keramik yang cukup direkatkan dengan semen dan diatur ke posisi yang tepat. Untuk mendapatkan permukaan mengilap pada teraso, kamu perlu mencari tenaga profesional untuk menggunakan alat khusus pemoles teraso.

Harganya cukup mahal

Walaupun lantai teraso dianggap sebagai alternatif lantai marmer yang terlampau mahal, harga material teraso untuk lantai masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan jenis-jenis lantai lainnya seperti ubin keramik. Hal inilah yang membuat sejumlah orang akhirnya beralih ke lantai keramik untuk memangkas pengeluaran saat membangun rumah.

Di balik kekurangannya, Lantai teraso bisa di bilang cocok untuk kamu yang mengutamakan kualitas, kekuatan dan kilap lantai.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011