fbpx

Setelah melakukan kegiatan seharian yang melelahkan pastinya yang kamu inginkan secepatnya tidur bukan?. Dengan tidur kita mengistirahatkan tubuh dan pikiran, lalu saat kita bangun tenaga kita sudah kembali dan bisa melakukan aktivitas lainnya. Namun perlu kamu ketahui, tingkat kenyamanan tidur kita di pengaruhi oleh kasur yang kamu pakai.

Kasur memiliki banyak jenis mulai dari bertingkat hingga kasur lantai. Pada artikel ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kasur lantai ini. Simak ulasannya di bawah ini.


amazon.com

Kamar tidur lebih luas

Kasur biasanya memakan ruang yang banyak, namun tidak untuk kasur lantai yang justru akan membuat kamar tidurmu lebih luas. Dengan menggunakan kasur lantai ini, langit-langit akan terasa lebih jauh dan ruangan tidak terkesan sempit. Kasur lantai sangat cocok untuk kamu yang memiliki kamar tidur dengan plafon kamar yang rendah.

Kamar menjadi bergaya minimalis

Saat kamu menggunakan kasur lantai, secara tidak langsung membuat kamarmu menjadi minimalis. Tentunya kamu perlu mengaturnya dengan sedemikian rupa. Jika tembok kamu berwarna putih, gunakanlah warna sprei yang terkesan ringan seperti warna pastel. Untuk bed cover atau selimut, gunakanlah yang warnanya sama dengan spreimu. Tak lupa pasang beberapa foto atau lukisan dengan frame warna hitam, untuk lebih hidup tambahkan tanaman hijau.

Aman untuk anak

Kasur lantai biasanya memiliki tinggi yang cukup rendah dan langsung bersentuhan dengan lantai, kasur ini bisa di katakan kids friendly. Anak-anak bisa bebas bermain tanpa harus khawatir terbentur papan atau sudut kasur. Kasur ini cocok untuk kamu yang sedang memiliki bayi.

Harga yang elatif murah

Jika kamu memiliki budget yang kecil untuk mendesain kamar tidurmu? Kasur lantai bisa menjadi jawabannya. Dibandingkan dengan kasur lainnya yang memerlukan bed yang cukup besar, bahkan tanpa bed kamu bisa menekan biaya.


amazon.com

Kasur mudah berdebu

Dalam memilih jenis kasur lantai, kamu perlu memperhatikan kelemahannya. Jika kamu memilih kasur lantai, artinya kamu harus sering membersihkan lantai kamarmu lalu membersihkan kasur dengan vacum cleaner dan tidak lupa mengganti sprei kasur. Kasur ini tidak cocok jika kamu memiliki alergi terhadap debu.

Udara dingin lantai bisa sampai ke badan

Karena kasur bersentuhan langsung dengan lantai, biasanya lantai yang dingin akan di transfer ke kasurmu. Jika kondisi badanmu tidak enak, kamu akan mudah sakit karena suhu dingin dari kasur lantai ini.

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan jika kamu menggunakan kasur lantai. Apakah kamu ingin menggunakan kasur ini atau tidak, atau malah sudah menggunakannya? Semoga artikel ini bisa menjadi pertimbangan.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011