fbpx

Mendapatkan istirahat yang cukup merupakan kunci utama agar tubuh selalu sehat dan bugar. Tentunya kebutuhan istirahat harus ditunjangi dengan kasur yang berkualitas agar istirahat nyaman. Opsi yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan kasur kapuk.


indiamart.com

Kasur kapuk merupakan jenis kasur tradisional yang digunakan sejak lama sebelum di gantikan dengan kasur lainnya. Lalu apa kelebihannya berikut!

Kekurangan kasur kapuk

Sebelum membahas kelebihan dari kasur ini ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kekurangannya. Pertama, kasur ini memiliki kekurangan yaitu ukuran kasur yang kempes cepat, maka dari itu kamu perlu membeli kapuk untuk menambah isian kasur dan menjemurnya rutin.

Kedua, kasur ini rentan terhadap pemumpukan debu dan kutu yan gmengharuskan kamu untuk selalu membersihkan sebelum digunakan. Untuk kekurangan ini ada baiknya karena kamu menjadi lebih menjaga kebersihan. Selain itu isian kasur juga sering keluar karena jahitan yang lepas atau kasur sobek, maka dari itu kasur ini tidak cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan pernafasan terutama yang memiliki alergi.

Kelebihan kasur kapuk

keempukan bisa di atur

Kasur kapuk beda dengan spring bed yang memiliki tingkat keempukan yang sudah di tetapkan oleh pabrik, kamu bisa membeli isian kapuk sesuai dengan kebutuhanmu. Level keempukan bisa disesuaikan menurut kebutuhan dan kebiasaan saat tidur.

nyaman dan tidak panas

Beberapa jenis kasur seperti memory foam dapat menghasilkan panas di kulit hingga panas tersebut mengganggu tidurmu. Hal ini tidak akan terjadi terhadap kasur kapuk, karena serat narutal yang terdapat pada kapuk memiliki kemampuan menyerap panas yang membuat tidurmu lebih nyaman.

memiliki bobot ringan

kapuk kasut dihasilkan dari buah randu, maka dari itu kasur kapuk memiliki bobot lebih ringan dibanding jenis kasur yang lain. Jenis kasur ini mengguanakan serat kapuk untuk isiannya dan lapisan sarung kasur tempatnya.

harga ekonomis

Kasur kapuk yang digunakan oleh masyarakat indonesia sejak lama, memiliki harga yang ekonomis di banding jenis kasur lain seperti sprng bed karena embuatannya tradisional dan tidak menggunakan mesin. Kamu bisa membeli kasur kapuk yang sudah siap digunakan di pasaran atau kamu bisa membuat cutomnya sendiri.

ARTIKEL TERKAIT

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011