Kekurangan Miliki Rumah Di Tepi Pantai. Memiliki rumah di tepi pantai untuk sebagian orang mungkin menjadi impian beberapa orang. Suara debur ombak yang berasal dari laut dan pemandangan depan rumah yang menenangkan. Pasti terbayangkan betapa indahnya melihat matahari terbenam di rumah sendiri. Pemandangan para nelayan yang sedang melaut, pemandangan malam hari dari kerlap kerlip lampu kapal atau sinar lampu mercusuar bisa terlihat.

Memang membayangkannya saja membuat kita ingin sesekali mencoba tinggal di rumah tepi pantai. Namun terdapat konsekuensi atau kekurangan jika kamu tinggal di rumah tepi pantai. Konsekuensinya seperti berikut :

See the source image, kekurangan rumah pantai
vogue.com

Risiko Bencana Alam 

Rumah tepi pantai mempunyai sejumlah risiko bencana seperti angin kencang, erosi, air pasang, hingga tsunami. Perlu diingat, di negara kita tercinta Indonesia ini rawan bencana. Jika kamu tidak siap dan tidak tahu mitigasi bencana, lebih baik tunda dulu keinginan memiliki rumah tepi pantai. 

Bangunan Mudah Rusak 

Jika bangunan terbuat besi maka mudah korosi karena terkena air laut atau angin laut yang membawa garam. Untuk itu, kamu harus merancang desain rumah tepi pantai, atau arsitek sudah mendesain gambar rumah di tepi pantai yang cocok. 

See the source image, kekurangan rumah pantai
bing.com

Masalah Air 

Umumnya rumah di dekat pantai menggunakan air keran yang berasal dari laun. Namun terkadang ,terdapat kemungkinan air tawar bercampur dengan air laut sehingga kamu kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk mandi, cuci, dan lainnya. Sementara untuk air minum, kamu masih bisa menyiasati dengan minum air kemasan atau air mineral. 

Jauh dari Keramaian 

Bisa jadi lokasi rumah jauh dari tetangga, hal ini bisa menjadi masalah kalau kamu lebih suka keramaian. Atau kamu membutuhkan pertolongan tetangga saat ada musibah yang terjadi, hal ini patut dipertimbangkan.

Jangan lupa cek artikel lainnya di sakti desain. Jika kamu ada pertanyaan dan ingin mengetahui tentang sakti desain kamu bisa klik banner di bawah ini atau klik icon whatsapp di samping kanan. Dan juga cek channel youtube kami Sakti Desain Konsultan.

ARTIKEL TERKAIT


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Uncategorized

Mau bangun/ gambar rumah dulu?

Sakti desain tempat paling tepat untuk konsultasi….

Uncategorized

INGIN PUNYA RUMAH? 

Daripada buat beli rumah mending mbangun aja.. Punya uang 150 juta atau 600 juta tapi memilih beli rumah daripada bangun rumah sendiri?? Daripada membeli rumah lebih baik membangun rumah sendiri melalui kontraktor konsultan berpengalaman, karena Baca Selengkapnya…

TIM SAKTI DESAIN

Selamat Datang di SAKTI DESAIN

Sakti Desain adalah salah satu merk dagang dari PT Sakti Indah Properti Land yang bergerak di bidang Desain Arsitektur, Kontraktor, Toko Bangunan, Developer Properti, dan Agen Properti. Berdiri sejak tahun 2011

×